Ketua PHBI Richi Aprian : Tiga Tahun Absen Cindua Mato Dimanfaatkan Kembali

0
585

SABANA KABA, Tanah Datar— Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 H, Sabtu (22/04/2023) ternyata tak kalah ramainya pada pelaksanaan hari Jumat (21/04/2024) di Lapangan Cindua Mato Batusangkar. Pekaksanaan hari pertama maupun hari kedua berlangsung aman dan tertib, keduanya dihadiri oleh Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian.

BACA JUGA : Terkait Persekusi Dua Perempuan, Dua dari Tiga Tersangka Diamankan Polisi

Bupati Eka Putra dalam kesempatan itu mengajak warga Kota Batusangkar dan Tanah Datar pada umumnya untuk menyikapi perbedaan ini dengan saling menghargai, penuh rasa persaudaraan dan penuh keimanan.

Selain itu, Bupati Eka Putra juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh perantau Tanah Datar yang telah sampai dengan selamat di kampung halaman dalam rangkaian merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak famili.

“Harapan kami, para perantau merasa nyaman selama berada di kampung halaman dan kembali ke tanah rantau nantinya dengan kondisi tetap sehat dan selamat,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Richi Aprian selaku Ketua PHBI Tanah Datar menyampaikan bahwa tahun 2023 ini pemerintah kembali memanfaatkan lapangan Cindua Mato Batusangkar sebagai tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri.

“Alhamdulillah, setelah tiga tahun lapangan ini di renovasi, akhirnya tahun ini kita bisa kembali memanfaatkannya untuk pelaksanaan shalat Ied, ini patut kita syukuri bersama,” ujarnya.

Wabup juga menyampaikan, untuk pelaksanaan shalat Ied PHBI didukung oleh lima masjid yang ada disekitar kota Batusangkar yaitu Masjid Ihsan, Masjid Raya Lantai Batu, Masjid Taqwa Para Jua, Masjid Muhammadiyah dan Masjid Amaliah Kampung Baru.

Bertindak sebagai Khatib shalat Idul Fitri Ustadz Fathurrahman S.Ag, sedangkan yang menjadi Imam adalah Dodi Hendra M.PdI.(WD)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here