Konferprov PWI Sumbar Digelar, Basril Basyar Menang Telak Atas Heranof Firdaus

0
1074

SABANA KABA, Padang–DR.Ir.H. Hasril Basyar, MM menang telak atas Incumben H. Heranof Firdaus pada Konferensi Provinsi XII di aula kantor Gubernur Sumbar di Padang Sabtu (23/07/2022), sekaligus terpilih menjadi ketua PWI Sumbar untuk priode 2022-2027.

BACA JUGA :Warga Serambi Mekah Bawa Sabu, Polisi Tangkap Pelaku di Depan Gedung M. Syafe

Pada penghitungan suara yang berakhir pada pukul 17.00 Wib, Basril Basyar yang akrab dipanggil BB meraih 123 suara, sedangkan Heranof Firdaus hanya mengantongi 51 suara.

Dengan demikian, BB yang pernah menjadi ketua PWI Sumbar dua priode sebelum Heranof, tercatat satu satu wartawan di Sumbar yang menduduki jabatan ketua organisasi wartawan yang paling prestisius sebanyak tiga kali.

Sementara untuk pemilihan Ketua DKP (Dewan Kehormatan PWI), Zul Efendi meraih 104 suara, Zulnadi 29 suara, Gusfen Khairul 32 suara, M.Kudri 3 suara serta tidak sah 9 suara.

Konfrensi yang dibuka oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi dan dihadiri langsung oleh ketua PWI Pusat Atal Depari dan wakilnya Zul Koto berlangsung penuh kekeluargaan.

Pimpinan sidang Amiruddin SH selaku pimpinan sidang menyatakan, pemilihan ini sah. Dia langsung membacakan SK pemilihan yang intinya menetapkan H.Basril Basyar menjadi ketua PWI Sumbar 2022 -2027.

”Dengan demikian maka Doktor Basril Basyar akan memimpin PWI Sumbar 5 tahun ke depan, ” tutur Amiruddin.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here