Kroasia dan Argentina Ketemu di Semi Final, Tim Tangguh Brasil dan Belanda Pulang Kampung

0
422
Lionel Messi mencetak gol untuk Argentina kontra Belanda (Foto: REUTERS)

SABANA KABA, Qatar—Timnas Kroasia dan Argentina melenggang ke semi final setelah sukses mengalahkan lawan-lawannya di perempat final. Sementara dua tim tangguh Brasil dan Belanda yang diperkirakan berpeluang meraih juara sama-sama terjungkal di babak perempat final.

BACA JUGA : Bupati Tanah Datar Eka Putra : Wali Nagari Harus Jeli Manfaatkan Potensi Nagari

Pertandingan Kroasia vs Brasil pada perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, di Al Rayyan, Qatar, Jumat, (09/12/2022) berjalan ketat selama 120 menit berakhir, dengan skor imbang 1-1. Karena itu, laga dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan pemenang.

Dalam adu penalti tersebut dimenangkan oleh Kroasia dengan 4-2. Empat penendang Kroasia, Nikola Vlasic, Lovro Majer, Luka Modric, dan Mislav Orsic, semuanya berhasil melakukan tendangan penalti.

Sementara di kubu Brasil, Rodrygo dan Marquinhos yang menjadi penendang pertama dan keempat, gagal. Dua lainnya, Casemiro dan Pedro, sukses. Kiper Dominic Livakovic berperan penting dalam kemenangan ini. Dia berhasil menggagalkan penendang pertama Brasil.

Sementara dalam pertandingan kedua, Argentina sukses menyingkirkan Belanda lewat adu penalti 2-2 (3-4) dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Nahuel Molina di babak pertama dan eksekusi penalti Lionel Messi di babak kedua. Belanda enggan menyerah dengan menyamakan skor lewat dua gol Wout Weghorst.

Di babak adu penalti, Emiliano Martinez melakukan dua penyelamatan. Argentina pun menang dengan skor 4-3. Berkat hasil ini, Argentina berhak lolos ke semifinal untuk menghadapi Kroasia pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB mendatang.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here