Maroko dan Portugal Saling Jegal Malam Ini, Tim Mana Jadi Korban Berikutnya

0
578
Timnas Portugal akan menghadapi Maroko di perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

SABANA KABA, Qatar--Babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu, 10 Desember 2022, jam 22:00 WIB semakin menarik untuk ditonton, Timnas Maroko dan Timnas Portugal akan saling jegal memperebutkan tiket ke semi final. Pertandingan Maroko vs Portugal ini akan digelar di Al Thumama Stadium.

BACA JUGA : Kroasia dan Argentina Ketemu di Semi Final, Tim Tangguh Brasil dan Belanda Pulang Kampung

Tidak bisa dipungkiri lagi, salah satu dari tim tangguh ini Maroko atau Portugal akan gugur dan pulang. Yang lolos akan menghadapi Inggris atau juara bertahan Prancis di babak semifinal.i

Kehadiran Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar cukup mengejutkan pecinta sepakbola, kenapa tidak, Maroko sempat menjuarai Grup F, tim yang diperkuat pemain-pemain seperti Yassine Bounou, Romain Saiss, Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, dan Hakim Ziyech itu menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar.

Bermain imbang 0-0 sepanjang waktu normal dan extra time, Maroko lolos usai menang adu penalti 3-0 atas La Furia Roja. Penampilan impresif Bounou di bawah mistar, serta Panenka dingin Hakimi sebagai algojo penentu membawa Maroko ke perempat final Piala Dunia pertamanya.

Di sisi lain, Portugal tampil ganas saat melawan Swiss. Tim yang dikenal susah dikalahkan itu sukses mereka kuliti. Tanpa kapten Cristiano Ronaldo di starting XI, juara Grup H itu menang telak 6-1 atas Swiss.

Goncalo Ramos menjadi bintang dengan hattrick dan satu assist. Raphael Guerreiro, Pepe, dan pemain pengganti Rafael Leao masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Joao Felix memberi kontribusi dua assist.

Maroko adalah tim Afrika keempat yang mampu mencapai babak perempat final Piala Dunia. Selama ini, masih belum pernah ada wakil Afrika yang sanggup menginjakkan kaki di semifinal.

Maroko ingin menjadi yang pertama. Namun, jika Portugal kembali menampilkan permainan yang ganas seperti ketika meremukkan Swiss, maka Maroko mungkin harus mengubur impiannya untuk melangkah ke empat besar.(bola.net/SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here