Lomba Perpustakaan Digelar, SMAN 1 Sungai Tarab Berpeluang Juara I Sumbar

0
189

 

Batusangkar, (SK)—SMA Negeri 1 Sungai Tarab yang tahun 2016 lalu pernah meraih juara ke 3 Sumbar, kini ikut berkompetisi kembali bersama 19 Kab kota se Sumbar dalam lomba Perpustakaan sekolah antar SLTA.

“Kesiapan SMA Negeri 1 Sungai Tarab tersebut sudah cukup bagus dan sudah banyak kemajuan dari dua tahun sebelumnya. Kekurangan yang menyebabkan tersingkir oleh Kabupaten Solok tahun lalu kini sudah dapat diatasi,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar Marwan, SE yang meninjau langsung ke lapangan bersama Wali Nagari Sungai Tarab dan Sekcam Sungai Tarab, Selasa.

Kedatanganntom penilai tingkat sumbar itu dijadwalkannpada Rabu besok bersamaan dengan.penilaian utusan Kabupaten Solok dan Kota Bukittinggi ujar Marwan.

Kalau dalam penilai sebelumnya pencatatan buju masih manual. Saat ini sudah one line dan komputerisadi pakai sistim barkot dan lebih cepat dan frofesional.

Disamping punya lebihbdari 45 ribu koleksi buku juga yelah punya pustakawan. Ruang Kepala pustaka dan gudang serta punya pelayanan ruang baca khusus dan audio dan ruangan solat.

Bahkan tahun ini ruang baca terbuka diluar ruangan telah pula difungsikan itulah sejumlah pembenahan yg dilakukan pihak sekolah dari penilaian tahun 2016 lalu.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here