Luhak Nan Tuo Ditimpa Musibah Lagi, Tiga Unit Bangunan Dilalap Sijago Merah

0
3720

SABANA KABA, Tanah Datar—Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo ditimpa musibah lagi, tiga unit bangunan dilalap sijago merah di Jorong Sianau Indah Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang, Jum’at (18/02/2022) sekitar pukul 11.10 Wib.

BACA JUGA : Curi Burung Love Bird, Seorang Pemuda Berurusan dengan Pihak Kepolisian

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen didampingi Kabid Damkar Mukhlis dan Fauzi Arifin  kepada media ini mengatakan, ketiga unit bangunan yang terbakar tersebut 1 unit rumah permanen dan warung milik Indra Agus. (48 tahun) guru MTsN Sumaniak dan 1 unit rumah kayu milik Abdul Munik (47 tahun) seorang petani di Sungayang.

“Rumah korban Indra Agus yang terdiri dari rumah dengan ukuran 7 X 15 Meter dan warung berukuran 2 X 3 Meter dihuni 1 keluarga sebanyak 6 orang dan rumah Abdul Munik berukuran 3,5 X 5 Meter, dihuni 1 keluarga sebanyak 5 orang,” katanya menambahkan.

Fauzi melanjutkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun ada saksi mata mengatakan api terlihat lebih dulu di rumah kayu disamping rumah permanen tersebut. Kerugian yang dialami korban Indra Agus diperkirakan sekitar Rp.300,- juta dan kerugian diderita Abdul Munik sekitar Rp.60,- juta.

“Dalam upaya pemadaman api di lokasi kebakaran ini, kita telah menurunkan 3 Unit armada dan personil sebanyak 20 orang,” kata Fauzi Arifin mengakhiri.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here