Malapeh Tadagak, Alumni Guru dan TU SMAN 1 Pariangan Gelar Pertemuan

0
580
Mantan Wakasek Drs.H.Zulkifli.SR, M.Pd didampingi Ketua Pelaksana Drs.H.Syaiful Jannah, Mantan Kepsek dan panitia lainnya memberikan cendramata kepada Kepsek Firdaus Delfi Andikadona

SABANA KABA, Tanah Datar–Alumni Guru dan Tara Usaha SMA Negeri 1 Pariangan menggelar pertemuan dengan moment “Basamo Malapeh Taragak” di halaman SMA Negeri 1 bersangkutan, Minggu (27/03/2022).

BACA JUGA : Kompak Edarkan Sabu, Ibu dan Anak serta 8 Kg. Sabu Diamankan Polisi

“Ide menggelar acara ini tercetus, ketika teman-teman yang tergabung dalam Grub WA Kawan SMA Pariangan banyak yang mengusulkan agar diadakan pertemuan di sekolah untuk malapeh tadagak dan silaturrahmi menjelang Ramadhan 1443 H,” kata Ketua Pelaksana Drs.H.Syaiful Jannah kepada media ini disela-sela kegiatan.

Syaiful Jannah yang juga Mantan Plt.Sekda Mentawai ini melanjutkan, Alhamdulillah berkat keseriusan teman-teman juga, kegiatan Basamo Malapeh Tadagak dapat terlaksana dengan mendatangkan penceramah Ahmad Anshori dari Batusangkar.

“Selain sebagai ajang silaturrahmi, teman-teman juga ingin menapak kembali seputar tempat mereka bertugas yang penuh suka dan duka,” kata Syaiful didampingi Mantan Wakil Kepsek Drs.Mardilius, M.Pd  Sekretaris  Panitia Dra.Marlinda ,MM, Bendahara Pelaksana,  Efiyarti ,SPd.

Senada dengan itu Mantan Kepala Sekolah Drs.H.Novezar Moechtar dan Wakil Kepsek Drs.Yunaldi, MM juga banyak bercerita tentang pelaksanaan tugas awal sekolah ini berdiri, mulai dari berbentuk YPKP hingga menjadi sekolah negeri.

“Sulit kita lukiskan tentang indahnya kebersamaan dalam mengemban tugas di SMA Negeri 1 Pariangan, terutama di bulan puasa. Setiap guru wanita senantiasa menjadi sasaran berbuka puasa secara bergantian,” tambah Yunaldi yang mengaku 11 tahun mengajar di sekolah bersangkutan.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Pariangan Firdaus Delfi Andikadona, M.Pd dalam kesempatan itu mengatakan, sumbangsih pemikiran dan ide dari bapak senior sangat diharapkan sekali, terutama untuk kemajuan sekolah ini kedepan.

“Selama ini, kami di SMA Negeri 1 Pariangan hanya mengenal nama, tetapi dengan digelarnya acara ini, kami jadi tahu tetang bapak dan ibu yang telah berjuang membesarkan sekolah, sehingga menghasilkan manusia cerdas dan berhasil diberbagi lapangan pekerjaan,” tambah Andi.

Sedangkan penceramah Ahmad Anshori mengingatkan, jika kita sempat bertemu dengan Ramadhan tahun ini agar ibadahnyo lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Persiapan ilmu, pisik dan iman sangat penting dalam melaksanakan ibadah Ramadhan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Mantan Kepsek Drs.Masrizal Boer, Mantan Wakil Kepsek Drs.H.Zulkifli.SR, M.Pd dan sejumlah alumni guru dan pegawai tata usaha beserta keluarga yang memadati halaman SMA Negeri 1 Pariangan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here