Manfaatkan Dana Pokir, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra Letakkan Batu Pertama Gedung KAN

0
594

SABANA KABA, Tanah Datar–akil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra. SE. MM menegaskan, kebersamaan dan kekompakan masyarakat menjadi kunci keberhasilan utama dalam setiap pelaksanaan pembangunan di setiap nagari baik di tahap perencanaan maupun sampai selesai pembangunannya.

BACA JUGA : Neldaswenti, Srikandi Tuan Kadhi Padang Ganting Mendobrak Batasan Mewujudkan Impian

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Ketua Anton Yondra, ketika memberikan kata sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor KAN dan Wali Nagari Talang Tangah Kecamatan Sungai Tarab, Senin (23/10/2023).

Dikatakan, untuk itu pimpinan di nagari harus bisa merangkul dan memberdayakan seluruh potensi yang ada di nagari sehingga apapun bentuk pelaksanaan pembangunan menjadi tanggung jawab masyarakat secara bersama untuk mensukseskannya.

Pada kesempatan tersebut Anton Yondra juga mengapresiasikan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintahan Nagari Talang Tangah dalam menjalin kebersamaan untuk pelaksanaan program pembangunan seperti pembangunan Kantor KAN dan Wali Nagari ini.

“Saya sengaja meminta untuk peletakan batu pertama ini dilaksanakan oleh Ketua KAN yang diikuti oleh Datuak Nan Balimo, perwakilan ulama, bundo kanduang dan pemuda serta dari Polsek dan Koramil, BPRN dan Wali Nagari,” tambahnya.

Dengan demikian, kata Anton, pembangunan ini menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat dan sebagai pimpinan DPRD saya sengaja terakhir sebagai bentuk bahwa penyelesaian pembangunan gedung ini menjadi tanggung jawab saya sebagai perwakilan masyarakat Talang Tangah di DPRD.

Sementara itu Wali Nagari Talang Tangah, Andri Andres dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan ini bersumber dari bantuan Pokir Anggota DPRD, yang dikucurkan mulai sejak tahun 2022 sebesar Rp.100,- juta dan tahun 2023 ini sebesar Rp. 125,- juta.

Dan untuk penyelesaian tahap pertama insya zAllah masih dianggarkan tahun 2024, sehingga nantinya untuk satu lantai pertama harapan kita tahun 2024 sudah selesai dan bisa dimanfaatkan.

Turut memberikan sambutan tokoh masyarakat Maslinar Amir, yang menyampaikan terima kasihnya atas perhatian yang cukup besar dari Pemerintahan Daerah Tanah Datar khususnya dari Wakil Ketua DPRD yang cukub banyak membantu pembangunan di Nagari Talang Tangah.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here