Meskipun Terbengkalai, Pelebaran Jembatan Batonga Koto Alam Tetap Dilanjutkan

0
329

SABANA KABA, Tanah Datar—Janji anggota DPRD Tanah Datar Syafaruddin Dt. Marajo untuk memperlebar jembatan Batonga Jorong Koto Alam Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting tetap dipenuhi, meskipun dengan dana Rp.500,- Juta belum mampu memenuhi harapan masyarakat.

BACA JUGA : Tak Indahkan Himbauan Petugas, Tim Gabungan Bakar Rakit Penambang Emas Liar

“Iya kita sudah mencoba menganggarkan Rp.500,- Juta melalui dana Pokir tahun 2021, namun karena harga besi meningkat dari harga yang diperkirakan sebelumnya, maka kondisi pelebaran jembatan ini baru bisa dibangun dalam bentuk rangkanya,” kata Legislator Syafruddin ketika ditemui dilokasi pembangunan jembatan Batonga, Jum’at (24/06/2022).

Dikatakan, walau sekarang jembatan Batonga ini dalam kondisi terbengkalai dan belum bisa dimanfaatkan sama sekali, namun kita tetap akan coba melanjutkan melalui dana Pokir (Pokok Pikiran red.) atau BKBK tahun anggaran 2022 ini yang dititipkan melalui APB Nagari Padang Ganting.

“Insya Allah dengan dana Rp.130,- juta jembatan Batonga dapat diselesaikan pengerjaannya, terutama dalam bentuk pembangunan lantai dan pengecorannya serta dinding jembatan,” kata Syafaruddin dari Fraksi Golkar ini menambahkan.

Di tempat terpisah Wali Nagari Padang Ganting Marsal Umar mengatakan, dana yang tersedia untuk pembangunan jembatan Batonga memang tidak mencukupi, bahkan pihak Dinas PUPR dan Pertanahan sempat meragukan pengerjaannya.

Masyarakat berharap tentu pengerjaan jembatan ini dapat dilanjutkan, sehingga dapat dilalui kendaraan roda empat. Jika transportasi sudah lancar tentu masyarakat tidak sulit lagi membawa hasil pertanian dari seberang Batang Selo.

Wali Nagari Marsal Umar yang populer dipanggil Oyong ini menyampaikan tetima kasih warga kepada wakil rakyat Syafaruddin Dt.Simarajo yang terus memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kemudahan membawa pupuk dan hasil pertanian.

“Kita merasa terbantu sekali dengan adanya dana BKBK anggota dewan ini, mengingat dana yang tersedia untuk pembangunan phisik di Pemerintahan Nagari Padang Ganting sangat terbatas sekali,” kata Marsal Umar mengakhiri.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here