Ketua DPW PAN Indra Dt.Rajo Lelo : DPD Diberi Kebebasan Mengusulkan Calon Presiden

0
299

SABANA KABA, Tanah Datar–Ketua DPW PAN Sumbar H.Indra Dt.Rajo Lelo, SH, MH menegaskan, dalam menghadapi Pilpres (Pemilihan Presiden) RI 2024, DPD PAN diberi kebebasan untuk mengusulkan calon, terutama melalui Rakorwil Sumbar yang akan digelar dalam waktu dekat di Padang.

BACA JUGA : Meskipun Terbengkalai, Pelebaran Jembatan Batonga Koto Alam Tetap Dilanjutkan

Penegasan tersebut disampaikan Ketua DPW PAN Indra Dt.Rajo Lelo, ketika membuka secara resmi Rakerda (Rapat Kerja Daerah) Tanah Datar yang berlangsung di ruang pertemuan Pagaruyung Hotel, Jalan Hamka Batusangkar, Sabtu (25/06/2022).

“Apapun rekomendasi dari daerah harus disampaikan di Rakorwil, kemudian setelah dikumpulkan dari Kabupaten Kota di Sumbar pihak DPW akan mengusulkannya ke DPP PAN,” kata Indra Rang Sumando Koto Tangan Kecamatan Tanjung Emas ini menambahkan.

Menurut, dari sejumlah daerah yang ada di Sumatera Barat, baru separoh yang melaksanakan Rakerda. Hari ini pelaksanaan Rakerda diawali di Kabupaten Solok, kemudian Tanah Datar, Bukit Tinggi dan Padang Panjang.

“Khusus untuk usulan calon presiden ini, boleh mengusulkan siapa saja, apakah itu Zulhas, Anis Baswedan, Erick Tohir dll. DPD diberi kebebasan, sesuai dengan hasil Rakerda yang dilaksanakan masing-masing daerah,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan, meskipun dalam Pilpres kita tergabung dalam koalisi KIB (Koalisi Indonesia Bersatu), namun dalam Pileg tahun 2022 kita harus berjuang sendiri-sendiri dan kalau kita bisa tampil sebagai pemenang, kenapa tidak.

Ia juga menyebut Ketua PUAN Sumbar Yurihadia merencanakan akan maju sebagai Calon DPD dari wilayah Sumbar. Tentu saja ini sebuah haraPAN kita juga untuk ada perwakilan di DPD yang berasal dari PAN.

Sebelumnya Ketua DPD PAN Tanah Datar H.Buchari Dt. Tuo, SE menyampaikan tentang agenda Rakerda PAN Tanah Datar akan membuat rekomendasi calon presiden untuk diusulkan ke DPP melalui DPW, melakukan vetifikasi partai, keikutsertaan kita untuk ikut di KPU, masalah Pencalegan dan lain yang dirasa perlu.

“Dapat kami sampaikan secara lisan sudah banyak yang mendaftar, untuk laki2 sudah lebih dari cukup, yang kurang itu untuk Caleg Perempuan,” kata Buchari Dt.Tuo yang juga anggota DPRD Sumbar sambil menatap anggota peserta rapat dari Pengurus DPD, MPP, DPC dan lain-lain.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here