PERKOKOH SILATURRAHMI, URANG MINANG BARALEK GADANG DI TIM JAKARTA

0
472

Jakarta (SK).– Untuk memperkokoh silaturrahmi sesama anggota “Urang Minang Baralek Gadang 2018” akan dihelat selama dua hari, 28 dan 29 April 2018, bertempat di Taman Ismail Marzuki DKI Jakarta. Sipangka alek ini adalah pengurus DPP Induk Keluarga Minang (IKM).

Public Relationship sipangka alek, Bobi Arianto, dalam keterangan kepada Sabanakaba.com, Rabu25/4), menyatakan optimis alek ini akan berlangsung meriah karena mendapat dukungan berbagai pihak, termasuk pengurus Gebu Minang dan Pemda DKI Jakarta.

“Bagi dunsanak yang ado di perantauan ayo datang dan saksikan perhelatan akbar urang awak di Taman Ismail Marzuki tanggal 28-29 April 2018 mulai pukul 07.00-22.00 Wib, tidak dipungut tiket masuk alias gratis,” ujar Bobi.

Menjawab Sabanakaba.com, Bobi mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai media tali silaturrahmi antar perantau Minang dan memperkenalkan seni budaya dan tradisi Minangkabau di tanah perantauan.

Lebih jauh Bobi menjelaskan, “Urang Minang Baralek Gadang 2018” ini menampilkan pertunjukan kesenian, permainan tradisional anak nagari, tradisi budaya makan bajamba yang disponsori oleh Rumah Makan Saribundo. Pameran bazaar kerajinan dan kuliner khas Minang seperti martabak kubang, nasi kapau, randang, soto padang, sate, cindua, keripik khas Minang dan berbagai makanan khas Sumatera Barat lainnya.

Selama dua hari alek, lanjutnya, digelar iven pekan olahraga tradisional Minangkabau, pertunjukan kesenian Minang, stand-up comedy Minang, Minangkabau Fair 2018, Minangkabau Bridal Expo 2018, saluang, kim, silek, randai, tarian dan suguhan lagu-lagu Minang dari sederet artis Minang,”sebut Bobi Arianto.

Untuk sukses alek ini, lanjut Bobi, panitia yang diketuai Gandi Adrian, sekretaris Rosha Vinda dan bendahara Kiki Santia telah melakukan persiapan sebaik mungkin dan koordinasi dengan berbagai pihak. (MARK).-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here