Partai UMMAT Gelar TSR, Masnefi Sebut Darisman Harapan Baru Masyarakat Padang Ganting

0
1876

SABANA KABA, Tanah Datar—DPD Partai UMMAT Tanah Datar untuk pertama kalinya menggelar acara TSR (Tim Safari Ramadhan) ke Mushalla Al Hidayah Dusun Guguak Banta Jorong Koto Gadang Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting, Jum’at. (31/03/2023), melibatkan sejumlah pengurus dan Bacaleg dari berbagai Dapil (Daerah Pemilihan) di Tanah Datar.

BACA JUGA : Peduli Kesehatan Masyarakat, Menhan RI Prabowo Bantu RSUD MA Hanafiah

Kunjungan TSR Partai UMMAT yang dipimpin Drs.H.Masnefi.MS ini sebelum Bersafari Ramadhan di Mushalla Al Hidayah diawali dengan kegiatan bersama antara Tim dan masyarakat Guguak Banta di rumah salah seorang warga sekitar 200 meter dari mushalla.

Drs.Masnefi.MS dalam kesempatan itu mengatakan, Partai UMMAT yang sudah lolos verifikasi KPU Pusat akan ikut menyemarakkan pesta demokrasi Pileg (Pemilihan Legislatif) tanggal 14 Februari 2024, meskipun sebelumnya sempat tidak lolos, namun berkat doa para petinggi Islam di tanah air akhirnya partai yang dirikan tokoh Islam, termasuk Amin Rais akhirnya dinyatakan ikut Pemilu 2024.

“Partai ini bermottokan Menumpas Kezaliman dan Menegakkan Keadilan,” kata Masnefi mantan Wakil Bupati Tanah Datar yang sebelum pensiun tercatat sebagai PNS pada Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Selain berkunjung dan bersilaturrahmi juga memperkenal anggota Tim Safari Ramadhan diantaranya Drs.H.Darisman, M.Pd Dt.Rajo Lelo putra Padang Ganting, Ir.H.Heri Wildani pensiunan Bank Nagari Solok, Syamsuar Mohd Sutan, SE pensiun Pemkab Tanah Datar, Effendi Intan Gagah tokoh masyarakat Saruaso, Razimal, SH, I, Armen Gerai Seluler, Drs.Sumadi Wahid dan lain-lain.

Terkait dengan Sipangka Darisman, Masnefi menyebut sebagai tokoh masyarakat Padang Ganting yang sudah tidak diragukan lagi kompetesinya di Kabupaten Tanah Datar. Ia pernahi membidani SMA Unggul Tanah Datar yang kini menjadi SMA Negeri 3 Batusangkar, pernah menjadi Kadis Pendidikan Tanah Datar serta menjadi Ketua KAN Padang Ganting.

“Saya melihat bapak Darisman ini sebagai harapan baru masyarakat Padang Ganting untuk dapat memperjuangkan nagari di DPRD Tanah Datar kedepan,” tambah Masnefi yang mengaku mengundurkan diri sebagai Ketua MUI Tanah Datar untuk ikut pesta demokrasi tahun 2024.

Usai acara Buka Bersama, dilanjutkan dengan sholat isya dan sholat tarweh di Mushala Al Hidayah, dengan penyampaian tausiah oleh Drs.H.Masnefi.MS serta sambutan dari Wali Nagari Padang Ganting Marzal Umar serta Ketua KAN Drs.H.Darisman, M.Pd Dt.Rajo Lelo yang padamg pada dasarnya memuji pengurus mushalla yang telah mampu membangunnya cukup refsentatif.

“Kenapa kita memilih musholla Al Hidayah untuk Tim Safari Ramadhan tahun ini, karena musholla ini memang sudah dikelola dengan baik, dengan program unggulannya Sedekah Subuh dalam bentuk celengan di rumah warga, bahkan saya dengar dalam tempo enam bulan mampun menghimpung dana Rp.11,- juta,” tutur Darisman, Dt.Rajo Lelo.

Dalam kunjungan TSR Partai UMMAT Tanah Datar ke mushalla Al Hidayah juga menyerahkan bantuan kepada pengurus musholla berupa 1 paket buku Tuntunan Sholat serta dana untuk pembangunan rumah ibadah bersangkutan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here