Peduli Kamtibmas, Vera Wati Srikandi Linmas Tiada Duanya di Tanah Datar

0
1187

ÝSABANA KABA, Tanah Datar—Berkiprah menciptakan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Madyarakat) ternyata tidak hanya monopoli kaum pria semata, wanitapun kalau memiliki kemauan dan kepedulian siapa bilang tak mungkin bisa malaksanakannya, bahkan bisa jadi lebih berkiprah dari kaum lelaki.

BACA JUGA : Studi Banding Wartawan Tanah Datar, Pemkab Siak Anggarkan Rp. 6,- Milyar untuk Media

Dari sekian banyak kaum wanita di Luhak Nan Tuo, Vera Wati (40 tahun) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Jorong Aliran Sungai Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar ini boleh dibilang termasuk luar biasa, karena dari sekian banyak Linmas (Perlindungan Masyarakat) Vera Wati satu-satunya dari kaum wanita.

“Saya tertarik dengan Linmas karena bisa membantu masyarakat, terutama dalam sektor Keamanan dengan Ketertiban Masyarakat,” kata Vera Wati isteri dari Edi Sugianto yang sudah dikarunia anak tiga ini menambahkan.

Ia mengaku telah banyak membantu Polsek Lintau Buo dalam mengatasi penyakit masyarakat,baik dalam bentuk pemberantasan narkoba yang sekarang ini marak di Tanah Datar maupun dalam bentuk gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kalau saya tidak salah, peredaran narkotika di Lintau akhir-akhir ini termasuk tinggi dan jelas membutuhkan kepedulian semua pihak untuk memberantasnya,” tutur Vera dibalik telepon selulernya.

Berbicara tentang putra sulungnya yang bernama Fhadel Alexando, Vera mengatakan sebagai punya bakat di bidang perwasitan, untuk mengikuti pelatihan wasit saja di Medan ia rela menjual sepeda motornya seharga Rp.10,- juta. Pernah juga diajukan proposal ke Bupati Tanah Datar, namun hingga sekarang belum ada realisasinya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here