Tanah Datar Masih Berduka, Seorang Bocah Tenggelam di Danau Singkarak

0
1698

SABANA KABA, Tanah Datar—Memasuki 12 hari usai Lebaran Idul Fitri 1444 H, Kabupaten Tanah Datar masih berduka, seorang bocah bernama Alfat (3 tahun) tewas tenggelam diperairan Danau Singkarak, tepatnya di Jorong Batu Limbak Nagari Simawang Kecamatan Rambatan, ketika korban mandi berenang, Kamis (04/05/2023) sekitar pukul 14.30 Wib.

BACA JUGA : Bupati Eka Putra : Pagaruyung Islamic Art Festival Event Religi Terbesar di Sumbar Tahun 2023

Kalaksa BPBD Tanah Datar Yusnen melalui Dody Susilo ketika dihubungi media ini, Jumat (05/05/2023) membenarkan, jika pihaknya telah dilapori adanya bocah tenggelam di Danau Singkarak dan kita sudah kirim petugas untuk melakukan evakuasi.

Dikatakan, bocah malang tersebut baru ditemukan sekitar 16.39 Wib oleh masyarakat setempat dan segera dilarikan ke Puskesmas terdekat yang berada di Ombilin Nagari Simawang, namun sayang nyawa korban tidak tertolong lagi, bocah ini dipanggil Yang Maha Kuasa.

Tidak dijelaskan secara detail penyebab tenggelamnya bocah tersebut, namun pihak BPBD berharap kepada orang tua untuk tetap mengawasi anak-anaknya, apa lagi kalau mandi di danau, di sungai atau di kolam renang.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here