Kunjungi Masjid Miftahul Jannah, Richi Aprian Minta Lanjutkan Perjuangan Syeh Kumango

0
1148

SABANA KABA, Tanah Datar—Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH mengajak generasi muda untuk melanjutkan perjuangan ulama yang terkenal di Nagari Kumango yaitu Syekh Kumango,  karena ulama ini selain berakhlak mulia juga telah di kenal secara nasional bahkan internasional.

BACA JUGA : TSR II Kunjungi Nagari Kumango, Karupuak Jangek Semarakkan Buka Puasa Bersama

“Bagaimana cara melanjutkan perjuangan Syeh Kumango ini,  salah satu dengan cara mendukung program daerah satu rumah satu hafizh,” kata Wabup Richi Aprian selaku Ketua Tim Safari Ramadhan II Tanah Datar di Masjid Miftahul Jannah Jorong Kumango Selatan Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab, Senin (18/03/2024).

Dikatakan, salah satu cara untuk memotivasi generasi mencintai agama Islam seperti yang dikakukan pengurus Masjid Baitul Makmur Nagari Minang Kabau Kecamatan Sungayang. Di masjid ini, murid TK hingga SD diajak sholat berjemaah setiap hari di masjid, dengan imbalan uang Rp.2.000,- perhari.

“Bagi yang sanggup menghadirkan orang tuanya setiap hari, ditambah bonus Rp.1.000,- sehingga anak bersangkutan ada yang menerima Rp.3.000,- perhari,” tutur Wabup Richi Aprian yang sempat jadi imam sholat maghrib di masjid tersebut.

Wabup juga menyampaikan permohonan maaf, baru malam ini TSR berkunjung ke Jorong Kumango Selatan.  “Kalau dalam masalah pekerjaan, Saya sudah sering berkunjung ke jorong ini dan sudah menerima aspirasi dari masyarakat, namun untuk TSR memang ini yang perdana,” sampainya.

Ia juga menyebut, selain bersilaturahmi, kehadiran TSR Pemkab Tanah Datar juga untuk menjemput aspirasi dari masyarakat khususnya jamaah masjid miftahul jannah.Ternyata disini, pengurus masjid bersama jamaah sedang merenovasi tempat berudhuk.

“Alhamdulillah pada kunjungan TSR II Tanah Datar, kami membawa bantuan dari Pemkab Tanah Datar sebanyak Rp.15,- juta, 10 kitab suci Al Qur’an, bantusn berbuka Rp.1,6 juta dan vacum cleaner satu unit,” tutur Wabup Richi Aprian

Sementara itu Ketua Pengurus masjid Miftahul Jannah Mukhlis Muchtar  sampaikan mengucapan terimakasih atas bantuan di serahkan Wakil Bupati, dimana semenjak masjid ini di bangun sekitar tahun 1980 sampai saat ini baru sekarang di kunjungi TSR Kabupaten Tanah Datar.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengunjungi Masjid ini, insyaallah bantuan yang diserahkan akan di gunakan untuk kelanjutan renovasi masjid dan pembangunan tempat wudu,” pungkasnya.

Turut hadir dikesempatan tersebut, Kepala BPBD Ermon Revlin, Sekretaris Dinas PUPR dan Pertanahan Alhadi, Sekretaris Bappeda Litbang Irwan, Kabid penegak Perda Dinas Pol PP dan Damkar Elfiardi, Bagian Kesra, Camat Sungai Tarab Miza Aziz dan jajaran Forkopimca, Walinagari Kumango Iis Zamora, penceramah Syafriwaldi serta tokoh setempat lainnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here