Pergi Menangkap Ikan Berdua, Dalam Perjalanan Hilang Satu Orang

0
1355

SABANA KABA, Pessel—Seorang nelayan dengan panggilan Son (50 tahun ) beralamat di Nagari Koto Selapan Kecamatan Ranah Pesisir dikabarkan hilang di Laut pantai Sumedang Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (12/04/2022) sekitar jam 05.00 Wib.

BACA JUGA : Salahgunakan BBM Bio Solar, Polisi Tangkap Terduga Pelaku dan Barang Bukti

Peristiwa orang hilang ini bermula ketika Son dan temannya Tone Selasa 12 April 2022 usai sholat shubuh sekira pukul 05.00 Wib berangkat ke laut untuk menjaring ikan dengan perahu miliknya.

Pada saat perahu mengarah ke tengah laut teman korban Tone sedang memperbaiki jaring dan merasa jalan perahu sudah tidak lurus lagi dan melihat kebelakang ke arah kemudi dan tidak melihat lagi Son.

Menyadari hal tersebut, Tone merasa takut kemudian langsung ketepi laut dan memberitahukan kepada warga bahwasanya Son telah hilang.

Kemudian warga Sumedang langsung berkoordinasi dengan BPBD Kambang, Polsek Ranah Pesisir, Kecamatan dan kemudian melaksanakan pencarian ke lokasi dimana orang yang hilang tersebut.

Kapolsek Ranah Pesisir IPTU Andi Yanuardi, SH mengatakan, sekarang ini yang utama kita upayakan terus untuk melakukan pencarian, pencariannya menggunakan perahu karet dari BPBD dan perahu masyarakat sekitar, hingga sore hari pencarian belum berbuah hasil.

“Rencana Rabu pagi akan dilanjutkan kembali pencarian korban, kami mohon do’a dan dukungan masyarakat sekitar guna menemukan korban,” tambahnya seperti dikutip dari TBNews Sumbar.

Kapolsek Ranah Pesisir menghimbau masyarakat nelayan agar berhati-hati melaut, lengkapi diri dengan keselamatan pelayaran dan alat komunikasi yang memadai, terutama pastikan kesehatan sebelum beraktifitas kelaut.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here