Resahkan Masyarakat, Walnag Tigo Jangko Dukung Polres Tertibkan Kedai Tuak

0
507

Batusangkar, (SK)—Wali Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Indra Gunalan mendukung sepenuhnya Polres Tanah Datar beserta jajaran untuk menertibkan kedai tuak di nagarinya, karena minuman memabukkam itu sudah mulai meresahkan masyarakat.

“Maraknya korban jenis minuman oplosan yg telah memakan korban jiwa di daerah Jawa,, makanya kami atas nama Pemerintahan Nagari Tigo Jangko sangat mendukung pihak kepolisian menindak tegas kepada seluruh pedagang tuak yg ada di Nagari Tigo Jangko,” kata Wali Nagar Tigo Jangko kepada sabanakaba.com, Sabtu (21/4).

Menurutnya, penjualan tuak di kedai dalam wilayah Nagari Tigo Jangko selama ini jelas telah meresahkan masyarakat, karena berdampak terhadap kenakalan remaja dan gangguan keamanan lainnya, sehingga masyarakat merasa kurang kondusif akibat minuman keras tradisional tersebut.

“Kami atas Pemerintahan Nagari Tigo Jangko sangat mengapresiasi jajaran Polres Tanah Datar yang telah mengrebek kedai tuak di Jorong Cendrawasih, Alhamdulillah membawa hasil, di temukan sejumlah paket narkoba, diduga jenis ganja dan menyita 2 jirigen tuak milik yg punya warung tuak,” kata Indra Gunalan menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya pelaku yang diduga punya barang haram ttersebut telah tertangkap 4 orang dan kini diamankan di Mapolres Tanah Datar, untuk penyidikan lebih lanjut bagi penegak hukum.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here