Sempat Robah Warna, Terduga Pencuri Scoppy Akhirnya Tertangkap Juga

0
569

SABANA KABA, Payakumbuh–Pencarian Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh beberapa minggu ke belakang membuahkan hasil, hal ini terwujud dengan berhasilnya meringkus tersangka “AL” yang di duga telah melakukan tindak pidana penggelapan satu unit Sepeda Motor bulan Januari 2023 silam.

BACA JUGA : Simpan 37 Paket Shabu, Seorang Pria Paroh Baya Diamankan Polisi

Terduga “AL” yang merupakan tersangka kasus penggelapan tersebut berhasil di ringkus tim buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh, Minggu (26/02/2023) di Kabupaten Pasaman Timur.

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H melalui KBO Sat Reskrim Ipda Hendra Gunawan, S.H dan Kanit 1 Ipda Zuyu Gianto, S.Pt membenarkan perihal penangkapan tersebut.

”Betul kita telah melakukan upaya paksa terhadap tersangka AL yang menjadi DPO pada kasus penggelapan kemarin di Pasaman,” ungkap Ipda Hendra.

Dalam pelarianya tersangka AL merubah warna sepeda motor Honda Scoppy BA 4892 MX yang semula berwarna Krem Coklat menjadi hitam untuk menghilangkan jejak namun tentu saja tak membuat petugas kepolisian terkecoh sehingga bisa menemukan tersangka dan barang bukti sekaligus.

”Untuk saat ini tersangka sudah di tahan dan sedang menjalani tahap penyidikan di Mapolres Payakumbuh, ” imbuh Ipda Hendra lagi.

Dari tangan tersangka Polisi berhasil menyita barang bukti satu unit Sepeda Motor Hinda Scoopy BA 4892 MX dengan no rangka MH1JM01QMK068819 dan no mesin JM01E1064231.(Hms/SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here