Sempat Terputus Beberapa Jam, Hubungan Batusangkar-Sijunjung Lancar Kembali

0
1376

SABANA KABA, Tanah Datar—Hubungan Batusangkar-Sijunjung lewat Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting sudah lancar kembali, meskipun sempat terhenti beberapa jam, setelah angin puting beliung melanda jorong Jorong Lareh Nan Panjang Nagari Atar, Senin (13/06/2022) sore.

BACA JUGA : Musibah Angin Puting Beliung Landa Atar, Akses Jalan Raya Batusangkar-Sijunjung Terputus 

Kalaksa BPBD Tanah Datar Yusnen ketika dihubungi www.sabanakaba.com Selasa (14/06/2022) membenarkan, jika jalan yang menghubungkan Batusangkar dengan Sijunjung lewat Atar sudah lancar kembali.

“Berkat kerja keras seluruh pihak terkait menyingkirkan pepohonan yang tumbang ke jalan, Alhamdulillah pukul 23.30 Wib sudah bisa dilalui kembali,” kata Yusnen yang mantan Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar ini menambahkan.

Sementara Camat Padang Ganting Ronal Satria ketika dihubungi di hari yang sama juga mengakui jalan Batusangkar-Sijunjung sudah dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua kembali, baik yang datang dari Sitangkai maupun dari arah Guguak Cino.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat puting beliung diserta hujan lebat di Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting tepatnya Jorong Lareh Nan Panjang mengakibat pohon tumbang menimpa rumah warga dan rumpun bambu yang menutupi badan jalan, sehinga akses jalan Provinsi Batusangkar-Sijunjung via Atar terputus.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here