Tak Punya Anggota DPRD, Walnag Sungayang Sebut Dana Pembangunan Belum Maksimal

0
920

SABANA KABA, Tanah Datar—Dihadiri Camat Sungayang Narti, S.STP, Wali Nagari Sungayang Nofri Edison, memaparkan tentang dana APB Nagari serta bantuan yang masuk melalui Dana BKBK (Bantuan Keuangan Bersifat Khusus) Anggota DPRD dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di Gedung Serbaguna Sungayang, Kamis (21/09/2023).

BACA JUGA : Hujan Guyur Tanah Datar, Satu Unit Rumah Merangkap Warung Terbakar di Saruaso

Wali Nagari Nofri Edison menjelaskan, dana APB Nagari Sungayang tahun anggaran 2023 sekitar Rp.2,4 Milyar termasuk dana Silpa tahun anggaran 2022, namun sangat disayangkan kita tidak punya anggota DPRD Tanah Datar maupun DPRD Sumbar, sehingga dana yang masuk ke nagari ini boleh dikatakan belum maksimal.

“Dengan kondisi semacam ini, tentu kita harus berpikir, bagaimana tahun 2024 kita dapat memiliki anggota DPRD, karena kita semua tahu dari Sungayang ada 5 Bakal Calon Legislatif DPRD,” katanya menambahkan.

Ia berharap dengan jumlah pemilih di Nagari Sungayang ini, lebih kurang 4 000, maka kami mengajak mari kita dukung warga kita untuk bekompetisi di Pileg nantinya, jangan sampai dikasihkan pada orang lain.

Sementara itu, Khairul Abdi, anggota DPRD, Tanah Datar yang sedikit terlambat mengatakan, semenjak tahun 2020, kami tetap memberikan bantuan ke Nagari Sungayang, terutama melalui Dana Fokir dan BKBK, walaupun tidak sepenuhnya.

“Melalui Dinas terkait, kami berikan bantuan Beasiswa, dan bantuan ternak bagi masyarakat yang kurang mampu, bahkan ke mushalah yang ada di Sungayang tak lupa pula kami bantu” ungkapnya.

Ikut memberikan sambutan dalam acara tersebut Camat Sungayang Narti yang pada umumnya mengharapkan kepada peserta Sungayang untuk hati-hati dalam menyusun RKP 2024 dan DU RKP 2025, sehingga tidak terjadi masalah dalam penetapan APB Nagari Sungayang.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here