Tanah Datar Ditimpa Musibah Banjir, Sejumlah Event Gagal Dilaksanakan Bulan Juni 2024

0
606

SABANA KABA, Tanah Datar—Sejumlah event yang sudah masuk Calendar Of Event Kabupaten Tanah Datar tahun 2024 diperkirakan gagal dilaksanakan bulan Juni 2024, karena daerah Luhak Nan Tuo masih dalam suasana berduka akibat banjir bandang atau galodo yang melanda enam kecamatan di Tanah Datar 11 Mei 2024 lalu.

BACA JUGA : Peduli Bencana Banjir Tanah Datar, Ketua IKLTD Siak Aprizal Rusli Serahkan Donasi Rp.70,- Juta

Sesuai dengan jadwal yang telah disusun Dinas Parpora Tanah Datar, event pertama yang digelar bulan Juni 2024 berupa Pacu Jawi di Nagari III Koto Kecamatan Rambatan, kemudian ada Satu Nagari Satu Event Festival Balairuang Sari Tabek Kecamatan Pariangan, Situmbuak Art Festival di Situmbuak Kecamatan Salimpaung dan Festival Alu Katentong di Padang Laweh Kecamatan Sungai Tarab.

Selanjutnya ada lagi event yang cukup menarik Limo Kaum Malomang Festival dan Festival Cubadak keduanya di Kecamatan Lima Kaum.

Kepala Dinas Parpora Tanah Datar melalui Sekretaris  Afrizal, SE ketika dihubungi www.sabanakaba.com Minggu (16/06/2024) membenarkan, jika tidak satu eventpun yang digelar bulan Juni 2024.

Menjawab pertanyaan seputar tidak digelarnya event di bulan Juni 2025, Afrizal yang lebih populer dengan panggilan ayah ini mengatakan sebagai telah menjadi kesepakatan antara Dinas Parpora Tanah Datar dengan nagari terkait pelaksanaan.

“Kita masih berduka, karena musibah banjir bandang dan tanah longsor dibeberapa nagari di Kabupaten Tanah Datar, jadi tidak mungkin rasanya kita mengadakan keramaian dalam bentuk berbagai event tersebut,” kata Afrizal menjelaskan.

Menurut Sekretaris Dinas Parpora, seandainya kondisi sudah memungkinkan, Insya Allah Satu Nagari Satu Event yang menjadi Progul (Program Unggulan) Pemkab Tanah Datar ini akan dilanjutkan kembali, sesuai dengan jadwal yang disepakati.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here