Tetap Bersemangat, 226 Warga Lintau Buo Ikuti Serbuan Vaksinasi

0
835

SABANA KABA, Tanah Datar— Pelaksanaan Kegiatan Serbuan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Lintau Buo tetap berlanjut, sebanyak 226 warga dari berbagai nagari mendatangi tempat vaksinasi, Jum’at (26/11/2021) yang dimulai sejak pukul 8.30 Wib sampai selesai.

BACA JUGA : Memilukan, Seorang IRT Nekat Bunuh Diri Terhimpit Masalah Ekonomi

Kapolsek Lintau Buo Iptu Surya Wahyudi, SH ketika menjawab pertanyaan media ini mengatakan, masyarakat Lintau Buo tetap bersemangat mengikuti progra m vaksinasi yang digelar di Puskesmas setempat, setelah menyadari arti pentingnya mendapatkan vaksin bagi peningkatan imun tubuh.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan Jum’at ini kita menurunkan 1 tim vaksinator Puskesmas Lintau Buo untuk melakukan prosesi vaksinasi terhadap 226 warga yang datang ke lokasi. Jenis vaksin yang dugunakan berupa Pfizer, Sinovac dan Moderna.

“Dari 226 orang warga yang hadir, keseluruhannya dapat divaksin, dengan rincian Vaksin I sebanyak 102 orang, Vaksin II sebanyak 124 orang, Vaksin III dan Vaksin tertunda nihil,” kata Iptu Surya Wahyudi menambahkan.

Lebih lanjut Kapolsek Lintau Buo menyampaikan, dan total penggunaan Vaksin 226 orang tersebut dapat dibagi dalam bentuk Sinovac sebanyak 110 dosis, Pfizer102 dosis serta Moderna sebanyak 14 dosis.

Berkaitan masalah teknis, Iptu Surya menyebutkan sebagai tetap mengacu kepada juknis yang ada, seperti peserta yang akan divaksin melalui tahapan screening yang dinyatakan layak oleh dr. Fauziah, sementara dalam pelaksanaan tidak ada peserta vaksin yang mengalami keluhan pusing, alergi dan shock setelah 30 menit Penyuntikan Vaksin.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here