Unggah Kenangan, Alumni Cakep 2014 Buka Bersama di Dapua Amak

0
1629

Batusangkar, (SK)–Kepala Sekolah Kabupaten Tanah Datar yang tergabung dalam organisasi independen dengan nama “Alumni Cakep 2014″ mengadakan silatrrahmi dengan agenda utama Silaturrhami sambil mengunggah kenangan dalam sebuah paket acara Buka Bersama di Dapua Amak, Sungai Tarab Batusangkar,Sabtu (02/06)”

Organisasi Independen ini beranggotakan sebanyak 75 orang yang berasal dari guru SD, SMP dan SMA/SMK yang lolos seleksi menjadi peserta Diklat Calon Kepala Sekolah Angkatan Pertama Tahun 2014 lalu.

Mereka saat ini telah menduduki jabatan baru sebagai Kepala Sekolah di wilayah kerja Pendidikan kabupaten Tanah Datar.

Acara kekeluargaan itu dibuka langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan organisasi Budi Dharmawan M.Pd.
Dalam sambutannya Budi Dharmawan menyampaikan pesan dalam rasa kangen yang mendalam kepada semua peserta yang hadir ” Kegiatan Buka Bersama ini hanya alat yang mempersatukan hati dalam kebersamaan setelah tiga tahun lepas dari tugas rutinitas OJL yang sangat melelahkan semasa menjalani masa tugas sebagai Peserta Diklat Calon Kepala Sekolah Angkatan Pertama
Selama empat bulan lebih.

Intinya adalah melanjutkan kebersamaan dalam rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang setia pada komitmen ‘Sasakik Sasanang’.

Sasakik Sasanang yang dimaksud adalah adanya keterjalinan yang solid antar anggota dalam memberi dan menerima informasi,
peluang,kesempatan dan kerjasama dalam membangun pendidikan Tanah Datar kedepan

“Kita berasal dari semua tingkatan pendidikan yaitu Sekolah Dasar ( SD) Sekolah Menengah Pertama ( SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), keadaan itu sangat memungkinkan kita dapat berbuat banyak dalam bersinergi bagi pencerahan dan pencerdasan peserta didik, memajukan sekolah dengan seluruh kekuatan yang ada, baik dalam kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, ataupun kokurikuler,Kepramukaan serta kegiatan pendidikan lainnya.

Semua itu adalah tanda terimakasih kita dalam mewujudkan serta mempertanggungjawabkan kesempatan dan fasilitas yang telah diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar tiga tahun silam”.

Selanjutnya disampaikan juga bahwa ajang silaturrahmi ini tidak boleh terhenti sampai disini, karena kekeluargaan juga harus dibina dengan penuh kepercayaan sebagai sebuah kekuatan yang akan membawa kekompakan dalam Kaba Buruak Ba ambauan,Kaba Baiak Ba imbauan.

Pada kesempatan yang sama juga dirayakan ulang tahun ke 48 Mit Cantiq Salah seorang Anggota Cakep 2014 yang lahir tepat di tanggal 2 Juni, dengan ucapan Selamat Ulang Tahun Semoga Panjang Umur dan Sehat Selalu, acara. Buka Bersama itu ditutup dengan doa bersama. (MIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here