Urai Kemacetan, Jalan Piladang-Batusangkar ditingkatkan Statusnya

0
204

Batusangkar (SK).- Ruas jalan provinsi yang membelah Kabupaten Tanah Datar seperti ruas jalan dari Piladang Kabupaten Limapuluh Kota menuju Batusangkar terus ke Kota Sawahlunto akan ditingkatkan sehingga menjadi jalan poros tengah mengurangi kemacetan di beberapa ruas jalan negara dalam wilayah Kabupaten Tanah Datar seperti ruas jalan negara di kawasan Koto Baru dan Lembah Anai Kecamatan X Koto maupun ruas jalan negara di pinggiran Danau Singkarak.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Safari Ramadan 1439 H, Ir. H. Arkadius Dt. Intan Bano, saat dialog dengan jemaah tarwih masjid Baburrahmah jorong Rajodani nagari Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar, Kamis malam (31/5).

“Bila ini terwujud tentunya dapat mendorong kemajuan Kabupaten Tanah Datar karena akan memperlancar mobilitas masuk dan keluar orang dan barang tidak hanya antar kabupaten/kota di Sumatera Barat tapi juga dengan provinsi tetangga seperti Riau dan Jambi,”kata Arkadius yang sehari-hari adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya Camat Padang Ganting, Drs. Agusril, dalam kata sambutannya menyampaikan aspirasi masyarakat setempat agar jalan propinsi yang melintasi Kecamatan Padang Ganting menjadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Diungkapkan, jalan provinsi dari Batusangkar menuju Kota Sawahlunto maupun ke Setangkai yang melewati Kecamatan Padang Ganting banyak berlobang, dan perbaikannya hanya sebatas tambal sulam.

“Kami mohon itu menjadi catatan untuk ditindaklanjuti tim safari Ramadan yang dipimpin bapak Wakil Ketua DPRD Sumbar ini, termasuk perhatian jalan provinsi antara Padang Ganting dengan Pasilihan Kabupaten Solok yang longsor bulan April lalu,” pinta camat.

Tim safari Ramadan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Dt. Intan Bano ini beranggotakan sejumlah pejabat berbagai OPD di lingkungan Pemprov Sumbar serta didampingi beberapa pejabat OPD terkait dari Pemkab Tanah Datar.

Menurut Dt. Intan Bano, kunjungan tim safari Ramadan ini bertujuan menjalin silatrahmi antara Pemprov Sumbar dengan masyarakat di provinsi ini, sekalian melihat dari dekat kondisi masyarakat melaksanakan ibadah Ramadan 1439 H, menyampaikan program Pemprov Sumbar dan menyerap aspirasi masyarakat.

Berkah dari kunjungan tim safari Ramadan ini, masjid Baburahmah menerima bantuan uang dari Pemprov Sumbar sebanyak Rp. 20 juta dan 3 gulung tikar shalat, diserahkan Intan Bano kepada Ketua Pengurus masjid Drs. Marjusi dan Walinagari Padang Ganting Marzal Umar. (MARK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here