Update Gempa Cianjur, Jumlah Meninggal Tercatat Sementara 162 Orang

0
628
Reruntuhan bangunan pascagempa dengan kekuatan Magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022. (Foto: Antara)

SABANA KABA, Jakarta–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyebutkan data terakhir korban jiwa akibat gempa Cianjur dengan kekuatan Magnitudo 5,6 sebanyak 162 orang.

BACA JUGA : Sering Lakukan Transaksi Sabu, Seorang Pria Usia 41 Tahun Ditangkap Polisi

Dalam rilis laporan sementara BPBD Cianjur yang diterima redaksi di Jakarta, Senin (21/11/2022) disebutkan, data hingga pukul 20.00 WIB jumlah korban meninggal dunia sebanyak 162 orang. Sementara, korban luka-luka akibat gempa Cianjur mencapai 326 orang.

BPBD Kabupaten Cianjur juga menyebutkan bahwa hingga saat ini sebanyak 13.784 orang mengungsi. Sementara, total rumah dan bangunan lain yang rusak mencapai 2.345 unit.

“Saat ini tim dari BPBD sedang melaksanakan pendataan serta asesmen korban dan kerusakan serta melakukan evakuasi,” demikian laporan BPBD Kabupaten Cianjur seperti dikutip dari beritasatu.com.

Dilaporkan pula tanah longsor terjadi di Jalan Nasional Tapal Kuda Cugenang dan Jalan Kabupaten Desa Cijedil. Selain itu, 2 jembatan dilaporkan rusak akibat gempa tersebut.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mendistribusikan bantuan logistik ke lokasi terdampak gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here