Yessi Kurniati, Polwan Pertama Berpangkat Kombes Jabat Kapolresta Bukittinggi

0
692

SABANA KABA, Bukittinggi–Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yessi Kurniati, S.Ik. MM yang dilantik Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, Jumat (13/01/2023) di ruang Jenderal Soekanto Mapolda Sumbar merupakan Polwan pertama dengan pangkat Kombes menjabat sebagai Kapolresta Bukittinggi.

BACA JUGA : Ingin Mudah Cari Uang, Pengedar Ganja Kering Ditangkap Polisi di Padang Panjang

Sebelumnya, jabatan Plt. Kapolresta Bukittinggi dipegang oleh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.Ik yang kini diamanahkan sebagai Kapolres Payakumbuh, menggantikan AKBP Alex Prawira yang kini menjabat Wadirintelkam Polda Sumbar.

Penyambutan Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati dan sekaligus pelepasan AKBP Wahyuni Sri Lestari, dilangsungkan melalui upacara farewell di Mapolresta Bukittinggi, pada Sabtu (14/01/2023) siang.

AKBP Wahyuni Sri Lestari menerangkan, Polresta Bukittinggi membawahi 7 Polsek dengan 472 personil. Jumlah personel ini, memang dinilai masih minim dibanding dengan status Polresta Bukittinggi.

“Saya percaya, personel yang ada di Polresta Bukittinggi dapat bekerja baik dan membantu Kapolresta Bukittinggi dalam bertugas. Apalagi, ibu Kapolresta ini sudah pernah dan lama bertugas di Bukittinggi. Tentunya sudah banyak tahu tentang Bukittinggi,” katanya menerangkan.

AKBP Wahyuni Sri Lestari mengakui, selama lebih kurang enam bulan bertugas di Polresta Bukittinggi telah banyak mendapat pengalaman.

“Kami tentu tidak bisa bekerja tanpa personel yang sangat membantu. Terima kasih atas kerja sama selama ini dan terus lanjutkan dan tingkatkan kinerja di bawah pimpinan Kapolresta Bukittinggi yang baru,” ungkapnya.

Sementara, Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati mengatakan, merupakan kebanggaannya dapat kembali bertugas ke Bukittinggi, apalagi dengan personel yang tidak jauh berbeda dengan saat bertugas di Bukittinggi sebelumnya.

“Personil yang ada saat ini tentu sudah cukup tau dengan kami. Butuh dukungan seluruh personel untuk kami dapat memimpin Polresta Bukittinggi dengan baik. Kami ucapkam selamat juga untuk ibu AKBP Wahyuni, semoga sukses memimpin Polres Payakumbuh,” tuturnya seperti dikutip dari TBNews Sumbar.

Diketahui, Kombes Pol Yessi Kurniati sebelum menjabat Kapolresta Bukittinggi, ia menjabat Wakapolresta Padang.Dirinya juga pernah menjabat sebagai Ka SPKT Polda Sumbar, Kasetum Polda Sumbar, Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta, dan Wadirpamobvit Polda Sumbar.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here