Usai Pawai Keliling Kota, Partai Ummat Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU Tanah Datar

0
1053

SABANA KABA, Tanah Datar–DPD Partai Ummat Tanah Datar menjadi partai kedua yang menyerahkan berkas pendaftarannya ke KPU Tanah Datar, Jum’at (11/05/2023), setelah sebelumnya Partai NasDem menjadi yang pertama mendaftar ke tempat yang sama, Kamis (11/05/2023).

BACA JUGA : Bertekad Sukses di Pileg 2024, Ratusan Anggota Partai Ummat Pawai Keliling Kota Batusangkar

Partai yang dibidani Amin Rais ini datang dengan diiringi musik rabana keliling Kota Batusangkar diikuti ratusanan kader dan simpatisan, mengendarai kendaraan pribadi, bak terbuka dan odong-odong.

”Berkat dukungan berbagai tokoh masyarakat, Alhamdulillah, kami dari DPD Partai Ummat telah mrnyampaikan bakal calon legislatif yang bakal ikut dalam Pileg 2024 dan sudah diterima oleh KPU dan dinyatakan lengkap,” kata Ketua DPD Partai Ummat Tanah Datar Zulkifli Bahri.HS, SH. keterangan pers usai mendaftar.

Didampingi pengurus lainnya seperti Drs.Darisman Dt.Rajo Lelo, MM, Effendi Intan Gagah dan Razimal, SH.I, Zulkifli selanjutnya mengatakan, dengan telah diterimanya seluruh berkas oleh KPU, ini menandakan Partai Ummat cukup serius dalam menghadapi Pileg 2024 mendatang.

”Partai Ummat, meskipun pendatang baru, namun sanggup mengajukan 35 orang Bacalek dari empat Dapil atau Daerah Pemilihan di Kabupaten Tanah Datar, Dapil I sebanyak 9 orang, Dapil II sebanyak 8 orang, Dapil III sebanyak 9 orang dan Dapil Iv sebanyak 9 orang,” tambah Zulkifli Bahri.

Ketua Partai Ummat Zulkifli Bahri memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada tokoh masyarakat Tanah Datar yang telah memilih Partai Ummat untuk berkompetisi pada Pileg 2024, mudah-mudahan dengan bergabung ke Partai Ummat dimudahkan Allah SWT untuk menuju DPRD Tanah Datar.

Berbicara tentang quota perempuan yang mendaftar sebagai Bacaleg di Partai Ummat Tanah Datar, Zulkifli mengatakan sebagai cukup terpenuhi, bahkan ada Dapil yang Bacaleg perempuannya mencapai 56 persen.

“Dengan kondisi semacam ini, kita berharap seluruh Dapil di Tanah Datar anggota DPRD Tanah Datar dari Partsi Ummat, Syukur Alhamdulillah jika mencapai 6 orang, berarti kita mengusung Calon Bupati dan Wabup Tanah Datar.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here