Zulmansyah Sekedang Angkat Bicara, Seluruh Anggota PWI Riau Diasuransikan

0
410

SABANA KABA, Pekanbaru–PWI Riau bekerjasama dengan Bank BRI akan mengasuransikan anggotanya dengan Asuransi Mikro Proteksi Aman Sejahtera (PIJAR) 200, terutama dalan upaya meningkatkan kesejahteraan anggota.

BACA JUGA : Dihadiri Sejumlah Pejabat, KLB PWI Provinsi Riau XVI Resmi Dibuka

Hal ini disampaikan Zulmansyah Sekedang, Senin (11/12/2023) disela kegiatan KLB XVI PWI Riau, di Hotel New Holywood Pekanbaru.

Kepada setiap Anggota PWI cukup membayar Rp. 50rb/tahun, sisanya disubsidi PWI & BRI, dengan ketentuan dan manfaat sebagai berikut, usia masuk maksimal 64 tahun, masa asuransi 1 tahun dan dapat diperpanjang, Asuransi mikro PIJAR 200 = Rp. 200.000,- (Disubsidi Rp150.000 dan Rp.50.000,- dibayar anggota serta Premi dibayarkan sekaligus.

Sementara manfaat yang diperoleh peserta berupa santunan harian rawat inap rumah sakit maksimal 90 hari/tahun akibat sakit maupun kecelakaan = Rp. 325.000,- per Hari, penggantian biaya pembedahan/operasi akibat sakit maupun kecelakaan (sesuai tabel) = Rp. 9.000.000,- dan santunan meninggal dunia karena sakit (bukan karena kecelakaan) = Rp. 10,- juta.

Selanjutnya, santunan meninggal dunia karena kecelakaan =Rp. 75,- juta, santunan cacat tetap karena kecelakaan (sesuai tabel) maksimum = Rp. 20,- juta.

Disisi lain, Zulmansyah mantan Ketua PWI Riau yang sekarang Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat ini menyebut, program asuransi ini sebenarnya sudah dicetus pada saat dirinya masih menjabat sebagai Ketua namun belum terealisasi.

“Nah, pada saat KLB ini dengan telah terpilihnya Raja Isyam Azwar sebagai Ketua yang baru maka dirinya memberikan kesempatan kepada ketua terpilih untuk melanjutkan program ini,” Ujarnya lagi mengakgiri.(7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here