Sambut Bulan Ramadhan, Mengenal Tunik dan Dress yang Sering Tertukar

0
968

Hampir semua wanita senang untuk memakai pakaian yang cantik dan nyaman. Jenis pakaian wanita sendiri ada begitu banyak pilihan. Beberapa contoh pakaian yang sangat digemari wanita adalah tunik dan dress. Dua jenis pakaian ini sangat nyaman dipakai dan mampu memberikan kesan yang feminin.

Perbedaan tunik dan dress cukup mencolok. Meskipun demikian banyak orang yang seringkali keliru ketika membeli 2 jenis pakaian ini.

Penting sekali bagi Anda mengetahui perbedaan tunik dan dress agar tidak tertukar saat memilih jenis pakaian ini. Dengan mengetahuinya, Anda tidak perlu lagi merasa bingung ketika sedang berbelanja baju.

Jika Anda termasuk orang yang masih sering kesulitan membedakan antara tunik dan dreas, informasi disini akan sangat membantu.

Inilah Perbedaan Tunik dan Dress, Biar Anda Tak Keliru Lagi
Sebelum membahas tentang perbedaan antara tunik dan dress, sebelumnya Anda harus mengetahui terlebih dahulu pengertian dari dua nama pakaian kekinian tersebut.
Apa itu Tunik?

Istilah tunik sudah sangat familiar di telinga wanita muslimah. Pakaian ini sebenarnya sebelumnya merupakan pakaian pria di masa Romawi kuno. Berdasarkan Wikipedia, tunik berarti pakaian dari tuneeca yang dipakai oleh orang-orang Yunani kuno.

Namun seiring berjalannya waktu, tunik bukan hanya dipakai oleh pria saja namun justru wanita muslimah banyak yang memakainya. Pakaian ini cocok dipakai untuk berbagai macam acara seperti acara formal maupun acara non formal.

Bahkan tunik juga termasuk jenis pakaian yang nyaman dipakai untuk keseharian.

Ciri khas dari tunik adalah potongannya yang longgar dan panjang hingga menutupi pinggul sampai atas lutut. Anda bisa menemukan tunik dengan lengan panjang atau bahkan tanpa lengan.

Tunik dengan lengan panjang, bisa langsung dipadupadankan dengan hijab, celana atau rok panjang. Sedangkan tunik tanpa lengan, biasanya dipakai sebagai outer.

Model tunik saat ini juga semakin beragam. Anda bisa menemukan tunik dengan panjang hingga menutupi lutut atau bahkan sampai ke atas mata kaki. Kerah tunik juga sangat beragam sehingga bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Jika dilihat-lihat, memang tunik ada sedikit kemiripan dengan dress yaitu pada desainnya yang panjang hingga ke betis.

Apakah itu Dress?
Setelah mengetahui tentang apa itu tunik, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui pengertian dress.

Dress untuk para wanita muslimah merupakan pakaian terusan yang merupakan gabungan antara atasan dan juga bawahan.
Jenis dari dress sendiri ada banyak. Anda bisa menemukan dress panjang hingga menutupi betis dan ada juga yang memiliki panjang sampai di bawah mata kaki.

Anda bisa menemukan dress dengan desain longgar pada bagian atas. Jenis baju ini lebih mirip seperti gamis.
Ketika Anda sudah memakai dress, tentu saja tidak perlu lagi dikombinasikan dengan bawahan seperti rok atau celana panjang.

Kesimpulan Perbedaan Tunik dan Dress
Setelah mengenal tunik dan dress, Anda bisa menarik beberapa kesimpulan diantaranya:

● Tunik merupakan pakaian panjang yang bisa dikatakan sebagai atasan. Sehingga jika Anda membeli tunik, tentu saja masih harus mengkombinasikannya dengan bawahan sesuai dengan keinginan.

Tunik bisa dipadupadankan dengan pakaian lain seperti celana panjang celana legging, celana kulot, rok plisket atau jenis bawahan lainnya.

● Sedangkan dress merupakan kombinasi antara atasan dan bawahan yang sudah menyatu. Model dari dress juga sangat bervariasi Sehingga Anda bisa mendapatkan banyak pilihan dress menarik untuk menunjang penampilan.

Anda tidak perlu merasa kesulitan ketika ingin membeli dress atau tunik. Keduanya sama-sama bagus dan cocok apabila dipadukan dengan hijab kekinian.

Jika Anda ingin pakaian yang praktis tanpa bingung mencari lagi bawahan yang sesuai, dress bisa menjadi pilihan menarik.
Akan tetapi, apabila Anda senang memadupadankan pakaian agar terlihat kekinian dan up to date, tunik juga tidak kalah menarik.

Apalagi desain tunik ada yang tanpa lengan sehingga bisa dikombinasikan dengan kemeja atau kaos lengan panjang untuk innernya.

Bedanya tunik dan dress sudah sangat jelas. Anda bisa memilih tanpa harus bingung antara keduanya. Belanja Tunik dan Dress Secara online

Jika Anda sedang ingin memiliki dress ataupun tunik, sekarang bisa berbelanja dengan mudah secara online. Dengan berbelanja online Anda dapat memilih tunik dress tanpa dengan nyaman tanpa harus keluar rumah.

Meskipun demikian, Anda tetap harus memilih tempat belanja online terpercaya. Penting sekali untuk menemukan tempat belanja terpercaya agar Anda mendapatkan beras berkualitas dengan harga terbaik.

Tempat belanja online paling direkomendasikan adalah Blibli. Marketplace yang satu ini menjadi salah satu yang paling terpercaya di Indonesia.

Anda bisa menemukan beragam produk fashion ternama mulai dari pakaian anak-anak hingga orang dewasa dengan berbagai macam model.

Berbelanja di blibli, memungkinkan Anda untuk mendapatkan produk ori dengan harga terbaik. Kelebihan dari marketplace ini selain terpercaya adalah banyak menawarkan voucher belanja serta beragam promo menarik lainnya termasuk promo gratis ongkir.

Anda tidak perlu merasa khawatir dengan ongkir yang mahal karena dijamin Anda bisa menikmati free ongkir setiap hari.

Selain itu, setiap barang yang dipesan akan segera dikirim sehingga selalu tepat waktu. Membeli baju apapun termasuk long dress muslim wanita di Blibli adalah keputusan terbaik.

Sekarang Anda sudah mengetahui apa saja perbedaan tunik dan dress, serta di mana tempat terbaik untuk berbelanja. Dapatkan baju baru dengan model terbaru hanya melalui aplikasi Blibli. Jika belum memiliki aplikasinya, langsung saja download Blibli di play store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here