Berusaha Kabur, Kaki Tersangka Pencuri di SPBU Diterjang Timah Panas

0
1578

SABANA KABA, Padang–Polisi Sektor (Polsek) Lubuk Kilangan Polresta Padang, Jumat (15/10/2021) sekitar pukul 00.30 WIB menangakap seorang pria berinisial S (36 tahun), karena diduga pelaku pencuri uang SPBU Bandar Buat di Jalan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

BACA JUGA : Terlibat Kriminal Ganda, Pasutri Tak Melawan Ditangkap Polisi

Kapolresta Padang melalui Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian di SPBU Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Mendapatkan laporan itu, kami mengecek CCTV SPBU tersebut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, hasil pengecekan didapatkan indentitas pelaku yaitu seorang pria dengan inisial S warga Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Selanjutnya dilakukan penyelidikan terhadap pelaku, dan diketahui keberadaannya di Limau Manis.

“Setelah diketahui keberadaannya, kami langsung bergerak ke sana dan melakukan penangkapan,” kata AKP Lija Nesmon.

Dari pelaku diamankan barang bukti berupa satu sepeda motor merek honda scoopy, satu jaket warna hitam serta satu celana jeans, dimana barang bukti tersebut digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Ia menambahkan saat akan dibawa untuk mencari barang bukti lain, pelaku melawan dan berusaha kabur dari petugas, sehingga diambil tindakan tegas untuk melumpuhkannya.

“Pelaku yang kami lumpuhkan, dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan. Sesudah dirawat, pelaku dibawa menuju Polsek Lubuk Kilangan untuk proses hukm lebih lanjut,” ucap Kapolsek Lubuk Kilangan seperti dikutip dari instagram polrestapadang.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here