Dapat Dua Kursi di Dapil 3, Partai Golkar Pastikan Raih Unsur Pimpinan DPRD Tanah Datar

0
4265

SABANA KABA, Tanah Datar—Partai Golkar Tanah Datar dalam Pemilu Legislatif 2024 memastikan raih unsur pimpinan DPRD Tanah Datar, setelah berhasil meraih 2 kursi di Dapil 3 (X Joto, Batipuh dan Pariangan) dalam penghitungan suara terakhir, Rabu (21/02/2024).

BACA JUGA : Perkenalkan Produk IKM, Bupati Eka Putra Buka Bazar Cindua Mato Batusangkar

Ketua DPD Golkar Tanah Datar Anton Yondra, SE, MM ketika dihubungi lewat telepon seluler membenarkan, jika partainya Partai Golkar sudah memastikan diri untuk meraih 5 kursi di DPRD Tanah Datar, setelah penghitungan suara di Dapil 3 meraih dua kursi.

Dikatakan, dalam penghitungan suara tersebut di Kecamatan X Koto Golkar meraih 5.180 suara, Batipuh 790 suara dan Pariangan 1.619 suara. Sementara Partai Gerindra di X Koto meraih 4.435 suara, Batipuh 2.175 suara dan Kecamatan Pariangan 790 suara.

“Dengan kondisi tersebut, total yang diraih Golkar di Dapil 3 sebanyak 7.589 suara, sedangkan Gerindra meraih 7.580 suara, dengan kata lain Golkar menang 9 suara,” tutur Anton Yondrs yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tanah Datar.

Anton menyebut, dari dua kursi yang diraih Partai Golkar, satu kursi diraih Dedi Irawan dan satu kursi lagi diraih Adrison Dt.Perpatiah. “Dengan demikian, unsur pimpinan atau minimal Wakil Ketua sudah diraih Partai Golkar, karena sudah mendapatkan lima kursi,” tutur Anton.

Menjawab pertanyaan sabanakaba.com seputar peluang untuk mendapatkan posisi Ketua DPRD Tanah Datar, Ketua DPD Golkar mengatakan sebagai menunggu hasil dari Dapil 2 Tanah Datar yakni Kecamatan Lima Kaum, Rambatan dan Kecamatan Batipuh Selatan.

“Pada Dapil 2 ini, tiga partai sedang berebut kursi ke 8, antara Partai Ummat, PKS dan Getindra. Seandainya Partai Ummat yang mendapat Kursi, Ketua DPRD Tanah Datar di dalam genggaman Partai Golkar, tetapi jika PKS atau Gerindra yang memperoleh kursi, maka akan dilakukan penghitungan suara dan partai mana yang terbanyak akan menempati Ketua DPRD Tanah Datar.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here