Dapati Musholla Istiqomah Sempit, Bupati Eka Putra Janjikan Bantuan Lebih Besar

0
690

SABANA KABA, Tanah Datar—Bupati Tanah Datar Eka Putra berjanji akan memberikan bantuan lebih besar untuk pembangunan Musholla Istiqomah Dusun Koto Laweh Jorong Koto Panjang Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab, jika ia kembali terpilih memimpin Luhak Nan Tuo pada priode kedua kalinya.

BACA JUGA : Agar Anak Cucu Mengenal Kampung, Perantau Padang Gantiang Perlu Pulang Lebaran

“Atas kedatangan malam ini saya akan serahkan Rp.15,- juta, satu unit vacum cleaner dan bantuan untuk berbuka puasa,” kata Bupati Eka Putra selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Khusus di musholla bersangkutan, Senin (01/04/2024) malam.

Dikatakan, dengan adanya kas musholla ditambah bantuan dari Pemkab Tanah Datar silahkan saja dimulai perluasan musholla Istiqomah, karena memang kondisi sekarang sudah terasa sempit, sementara jemaah cukup ramai.

Terkait dengan pengecoran bahu jalan kiri-kanan untuk pelebaran jalan, Bupati Eka Putra mengatakan, tahun ini hal tersebut dilaksanakan, asal saja tidak ada masalah tanah. Kalau tanahnya sudah OK, pelebaran jalan itu bisa saja dilaksanakan.

“Tolong Sekretaris PUPR apa yang disampaikan Kepala Dusun Koto Laweh Jorong Koto Panjang ini dicatat, untuk dapat direncanakan dan dikerjakan tahun tahun ini,” kata Bupati Eka Putra menyampaikan kepada Sekretaris PUPR dan Pertanahan Tanah Datar Alhadi yang i,ut bersama TSR Khusus malam tersebut.

Pengurus Musholla Istiqomah Gurnardi sebelumnya mengatakan, selama berdirinya musholla ini baru pertama kali dikunjungi bupati.”Kami atas nama pengurus dan jemaah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak bupati Eka Putra yang telah berkenan datang malam ini.

“Jemaah musholla Istiqomah sudah berupaya mengumpulkan dan sejak setahun lalu, baru terkumpul sekitar Rp.50,- juta, untuk itu kami mohon dibantu bapak bupati agar musholla ini dapat direhab atau diperluas, sekalugus memperbaiki tempat berudhuk yang kondisinya masih memprihatinkan,” tutur Gusnadi menambahkan.

Lebih jauh ia menyampaikan, pada Pemilu 2024 lalu tidak seorangpun Caleg dari Sungai Tarab yang duduk di DPRD Kabupaten Tanah Datar maupun Provinsi Sumatera Barat. “Tentu harapan kami tertumpu kepada bapak bupati untuk mendapatkan bantuan alokasi dana pembangunan,” sebut Gusnardi berharap.

Hadir dalam kesempatan itu Kepaka Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Hendra Setiawan, Kepala Dibas Tenaga Kerja dan Perindustrian Suhermen, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Sekretaris PUPR dan Pertanahan Alhadi, Kabag Pemerintahan Arif Gani, Kabag Kesra Ali Nardius, Camat Sungai Tarab AH.Miza Aziz dan Forkopinca Sungai Tarab.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here