Delzi Fajri, S.Si : Mari Hadapi Pesta Demokrasi dengan Perkokoh Pesatuan dan Kesatuan

0
861

LSABANA KABA, Tanah Datar—Koordinator TAPD (Tenaga Ahli Pedamping Desa) Tanah Datar Delzi Fajri, S.Si mengajak masyarakat Tanah Datar untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, terutama dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA : Tiga Hari Usai Pilwanag, Ini yang Dilakukan Harmansyah Walnag Terpilih Padang Ganting

Hal tersebut dikemukakan Koordinator TAPD Delzi Fajri, ketika menjawab pertanyaan media ini di Padang Ganting, Jum’at (29/09/2023), sehubungan dengan sudah semakin dekatnya Pesta Demokrasi di Indonesia.

Dikatakan, antara persatuan dan kesatuan dengan penggunaan desa sangat erat hubungannya, bagaimana kita akan membangun, jika antara satu dengan yang lainnya tidak kompak atau sering terjadi kericuhan.

“Program pemerintah kedepan sangat jelas sekali, Peningkatan perekonomian untuk menurunkan angka kemiskinan serta optimalisasi pembangunan yang pada gilirannya juga akan bermuara untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Delzi Fajri yang Bacaleg PKB untuk DPRD Sumbar ini menambahkan.

Ia menyebut, tahun 2024 pembangunan lebih diarahkan kepada permberdayaan tanaman pangan, pembangunan fisik tahun 2024 sudah mulai dikurangi. Oleh karena itu, kita harus bersatu padu dalam pengelolaan dana desa, sehingga bermanfaat untuk peningkatan perekonomian.

Terkait masalah politik, Delzi Fajri mengatakan, kita harus masuk ke dunia politik, jika tidak, kita tidak akan dapat apa-apa dalam pembangunan ini, mengingat seluruh dana yang akan dipergunakan untuk nagari atau desa, harus melalui proses yang melibatkan orang politik.

“Berbeda pendapat itu boleh-boleh saja, tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga, karena hal tersebut salah satu kunci kesuksesan pembangunan di nagari,” kata Delzi Fajri mengakhiri keterangannya.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here