Diduga Sering Edarkan Sabu, Seorang Penjaga Sekolah Ditangkap Polisi

0
237

SABANA KABA, Pariaman–Tim Opsnal Mata Elang Satres Narkoba Polres Pariaman kembali melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki dewasa berinisial NY (44 tahun), karena diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Kamis ( 21/04/2022) di sebuah ruangan pustaka SDN 17 Kota Pariaman.

BACA JUGA : Miliki Sabu dan Ganja, Tiga Pria Di Tangkap Polisi Secara Marathon di Payakumbuh

“Tersangka inisial NY ini ditangkap polisi saat berada di TKP setelah mendapatkan informasi akurat terkait aktivitasnya yang sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu,” kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis melalui Kasi Humas AKP Syafrudin L.

Ia menyebutkan, tersangka yang berprofesi sebagai penjaga sekolah ini diamankan berikut dengan barang bukti sabu 4 buah plastik berukuran sedang, timbangan digital, 3 plastik warna bening,Handphone android dan sejumlah uang.

Lebih lanjut ia menyampaikan, penangkapan tersangka diawali dari informasi masyarakat bahwa tersangka sering melakukan Transaksi narkotika jenis sabu di wilayah kota Pariaman.

Berdasarkan informasi masyarakat tersebut, pelaku diketahui berada di Kota Pekanbaru Provinsi Riau dan akan pulang ke kota Pariaman diduga membawa narkotika jenis sabu.

Kemudian Tim Opsnal Mata Elang yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Nofridal, SH, MH dan KBO Ipda Damawan, SH langsung bergerak untuk memastikan informasi tersebut.

Kemudian tim melakukan pengintaian dan menunggu diseputaran SDN 17 Kota Pariaman tersebut, lalu pada pukul 17.30 Wib tim melihat pelaku pulang menggunakan travel dan masuk ke SDN 17 Kota Pariaman.

Petugas langsung mengejar dan menangkap pelaku yang saat itu berada di sebuah ruangan pustaka SDN 17 Kota Pariaman yang dijadikan tempat tinggal oleh pelaku.

Dari tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu, uang serta timbangan digital.

“Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di kantor Polres Pariaman untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kasi Humas seperti dikutip dari TBNews Sumbar.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here