Temukan Mayat Tanpa Indentitas Dekat Sutet, Polisi Lakukan Indentifikasi

0
1136

SABANA KABA, Lampung–Polsek Negara Batin Polres Way Kanan mengidentifikasi mayat tanpa identitas yang ditemukan terbujur kaku di bawah Sutet (Saluran udara tegangan ekstra tinggi) di Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Selasa (12/10/2021).

BACA JUGA : Curi HP di Plataran Parkir, Seorang Juru Parkir Ditangkap Tim Klewamg

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Reskrim Polres Iptu Des Herison Syafutra menjelaskan, penemuan mayat tersebut terjadi pada Senin, 11 Oktober 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Bermula polisi mendapatkan informasi dari warga Kampung Bumi Jaya bernama Latif (39) bahwa di kebun karet miliknya ditemukan satu unit sepeda motor merek yamaha R15 warna Hitam tanpa pelat nomor pada Senin, 11 Oktober 2021.

Setelah menerima laporan dari warga, polisi mengecek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan sepeda motor ke Polsek Negara Batin.

“Beberapa waktu kemudian, kami kembali mendapatkan laporan dari seorang petugas PLN bahwa telah ditemukan mayat di dekat tower yang berjarak sekitar 150 meter dari lokasi penemuan motor,” terang Kasat.

Kasat menceritakan, di lokasi penemuan mayat, pihaknya langsung menghubungi petugas kesehatan dari Puskesmas Gisting Jaya agar jenazah tersebut diperiksa secara medis.

“Kemudian setelah kami telusuri, seorang saksi mata bernama Edi Purnomo (38 tahun) mengaku mendengar suara ledakan dan melihat percikan api dari jarak 200 meter lokasi penemuan mayat. Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 10 Oktober 2021, sekitar pukul 17.30 WIB,” kata dia.

Pada jam yang sama, Kantor PLN Kotabumi juga membenarkan adanya deteksi gangguan di sekitar tower Kampung Bumijaya. Oleh sebab itu, ia menurunkan petugas untuk mengecek jaringan di lokasi tersebut.

“Pada saat petugas PLN mengecek di titik itulah ditemukan mayat laki-laki tanpa identitas yang terbujur kaku di bawah sutet,” jelas Kasat.

Dari hasil visum tim medis dari Puskesmas Gistingjaya, pria naas itu diperkirakan berusia antara 30-40 tahun. Korban diduga meninggal kurang dari 24 jam.

Kasat menyebutkan, ciri jenazah tersebut diantaranya berambut tipis, berbaju batik warna biru, celana warna hitam, dengan luka bakar sekujur tubuh sampai 70-80%. Korban diduga meninggal akibat tersengat listrik tegangan tinggi.

“Tidak ditemukan tanda kekerasan benda tumpul maupun tajam, kepada siapa pun yang mengenali identitas jenazah agar segera melapor ke Polsek Negarabatin,” tutup Kasatreskrim seperti dikutip dari Tribrata News Sumbar.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here