Dulu Datang Ingusan, Sekarang Sudah Jadi Remaja Cantik dan Cerdas

0
267

Batusangkar, (SK)–Wali Nagari Labuah Kecamatan Lima Kaum E.N Muncak Rajo menerima Siriah Dalam Carano dari Siswa SDN 02 Labuah dalam acara Perpisahan sekolah tersebut dengan murid kelas enam dan tiga orang guru dari SDN 02 Labuah yang mutasi, rotasi dan purnabakti.

Dalam sambutannya Wali Nagari Labuah Kecamatan Lima Kaum menyampaikan ucapan terimakasih yang tak berhingga kepada seluruh guru yang telah mengajar dan mendidik para siswa yang menjadi generasi penerus dari warga nagari Labuah selama enam tahun.

“Enam Tahun yang lalu para siswa tersebut datang kesekolah ini masih dalam keadaan yang masih sangat kecil dan masih Basalemo, belum pandai membaca,menulis dan berhitung ,belum bisa menari dan menyanyi,belum punya keterampilan bahkan belum pandai berdoa dan shalat juga puasa.

Namun hari ini setelah enam tahun berlalu, sebanyak dua puluh lima orang murid masa lalu kini telah menjadi remaja kecil cerdas dan trampil serta berahklak mulia yang telah bisa dijadikan aset SDM (Sumber Daya Manusia) yang akan menjadi generasi penerus bagi pembangunan kecerdasan mental bagi pembangunan fisik Nagari Labuah ke depan.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 02 Labuah Mittiarni,S.Pd.MM dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak akan ada keberhasilan sebuah pendidikan di SDN 02 Labuah tanpa bantuan dan dukungan dari semua warga nagari Labuah.

Komite Sekolah dan Komite Kelas adalah organisasi terstruktur yang dapat membantu percepatan pembangunan sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan sekolah menuju masa Akreditasi Sekolah tahun 2018.

Kolaborasi dalam kebersamaan dan saling support antara Komite dan Sekolah akan membawa pada keberhasilan yang diinginkan. Untuk itu selaku Kepala Sekolah Mittiarni S.Pd.MM sangat berharap sekali kepada semua warga nagari Labuah dan pemerintan Nagari beserta Ketua PKK beserta jajarannya agar dapat bersama- sama bergandeng tangan ,saling membantu dan saling merasa bertanggungjawab atas keberhasilan pendidikan para siswa SDN 02 Labuah kedepan

Selanjutnya Ketua Komite SDN 02 Labuah dalam sambutannya juga sangat bersemangat menyampaikan pesan pendidikan yang sangat berguna bagi masa depan para siswa yang hadir dalam ruang perpisahan

“Kami berjanji tidak akan memutuskan rantai pendidikan anak kami hanya sampai disini, pendidikan tertinggi adalah prioritas utama warga menuju Nagari Labuah yang Madani, cerdas trampil dan betakhlak mulia” begitu Ketua Komite SDN 02 Labuah D.Dt Muncak menegaskan dalam sambutannya.

Kekokohan serta kecukupan sarana yang bisa dipenuhi oleh Komite Sekolah dan Komite Kelas beserta perangkat nagari dengan jajaran PKK dapat didiskusikan dalam Kelas Orang Tua dan Murid dalam jadwal yang bisa disusun bersama nantinya, janji Ketua Komite Sekolah

Terakhir ditegaskan oleh Kepala Sekolah SDN 02 Labuah bahwa Sekolah dan semua guru beserta Tenaga Administrasi Sekolah sangat siap jika Komite Sekolah dan Komite Kelas beserta Perangkat Nagari dan Ibu- ibu PKK dapat membantu kelancaran pendidikan dan keterampilan para siswa SDN 02 Labuah sepanjang masa pendidikan berlangsung.

Rangkaian kegiatan perpisahan yang dihadiri oleh seluruh orang tua siswa, Perangkat Nagari , Komite Sekolah Bundo Kanduang serta Tokoh Pemuda itu berlangsung meriah dengan penampilan atraksi silat , seni suara, seni tari tradisi dan tari kontemporer kreasi baru yang diciptakan oleh guru bersama para siswa dalam kelas ekstrakurikuler .(MIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here