Geger, Warga Silaing Atas Temukan Granat Nanas Aktif dan Satu Peti Amunisi

0
784

SABANA KABA, Padang Panjang–Warga Rt VII Kelurahan Silaing Atas di kejutkan dengan penemuan sejumlah granat nanas dan satu peti amunisi di Kelok Silaturahmi Kelurahan Silaing Atas, Rabu (26/04/2023).

BACA JUGA Hadiri Mubes Padang Magek, M.Shadiq Pasadigoe Dapat Sambutan Hangat Segenab Masyarakat

Kapolres padang panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Syofyan Efendi, Danyon B pelopor Sat Brimobda Kompol Jendrival S.H , dan AKP Nanang Sumarsidi saat dilokasi membenarkan granat aktif tersebut di temukan oleh seorang warga bernama Syafrizul yang akrab disapa Zul.

Granat tersebut di temukan Pada saat Zul yang awalnya hendak membersihkan berkas longsoran yang munutupi jalan setapak menuju objek Wisata Batu Limo. Ia curiga dengan salah satu kotak besi yang sudah hancur muncul dari permukaan tanah karena penasaran ia membuka kotak tersebut.

“Ternyata ia mendapati sejumlah amunisi, sekanjutnya Zul menggali lagi tanah yang masih di sekitaran bekas longsoran dan kembali menemukan 5 (lima) buah granat nanas kemudian melaporkan hal tersebut kepada RT dan Polres Padang Panjang,” terang Kapolres.

Iya memang benar, warga menemukan sejumlah butiran amunisi dan granat yang di duga masih aktif, sehingga untuk memastikannya pihak Polres langsung berkoordinasi dengan Gegana Brimob Polda Sumbar, sehingga Tim Jibom langsung ke lokasi penemuan.

Dari hasil penyisiran, Tim Jibom menemukan kembali sebanyak empat buah granat lagi di sekitar lokasi jadi total jumlahnya sebanyak sembilan buah. Sementara untuk butiran Amunisi memiliki total seberat 7,5 Kilogram seluruhnya kami serahkan kepada Tim Jibom Sat Brimobda Polda Sumbar.

“Semuanya diterima oleh Kanit 1 Jibom Gegana AKP Sukarmono untuk dilakukan Pemusnahan ( Disposal),” tutup Kapolres Donny Bramanto seperti dikutip dari padangpanjang.sumbar.polri.go.id.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here