Hadiri Musnag Tabek, Arkadius Sebut Kegiatan ini Sangat Strategis dalam Menyiapkan RKP

0
711

SABANA KABA, Tanah Datar—Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Arkadius Dt.Intan Bano mengatakan, Musyawarah Nagari merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis dalam rangka menyiapkan RKP Rencana Kerja Pemerintah atau juga orang mengartikan Rencana Kerja Pembangunan untuk tahun 2024 dan juga menyusun Daftar Usulan RKP tahun 2025.

BACA JUGA : Legislator Wendri Aswil : Dana Pokir Sedang Diperjuangkan Rp. 1,- Milyar untuk Nagari Taluk

“Kegiatan ini suatu hal yang sangat penting sangat strategis karena kita akan menentukan, kemana Nagari Tabek akan dibawa tahun 2024 sampai dan tahun 2025,” kata Legislator Arkadius Dt.Intan Bano ketika menyampaikan sudut pandang dalam Musnag Tabek Kecamatan Pariangan di Balairuang Sari Tabek, Rabu (09/07/2023).

Ia menyebut, kegiatan perlu mendapat perhatian bagi kita semua, mengungat begitu pentingnya musyawarah Nagari dalam mewujudkan Pembangunan Nagari, terutama melalui program-program strategis yang diajukan dalam diskusi kelompok.

“Tentu kita berharap usulan yang disampaikan bukan merupakan keinginan dari kita atau lembaga atau organisasi, tapi betul-betul untuk kebutuhan yang diperlukan oleh Nagari Tabek, baik tahun 2024 maupun tahun 2025,” tutur Arkadius.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat kembali menyampaikan tentang program dan kegiatan yang dapat dibiayai Pemprop Sumbar, baik dalam bentuk jalan usaha tani, pembangunan tersier dan peralatan pertanian melalui Dinas Perumahan, Pemukinan dan Pertanahan Sumbar.

Sementara Wali Nagari Tabek Risfel Murni Noerdin dalam kesempatan itu telah menyampaikan program dan kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan di Nagari Tabek sejak enam bulan terakhir atau dari Februari hingga Juli 2023.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut diantaranya pembangunan rabat beton Batu Kaciak, rehab gerbang Simpang Rawang Nagari Tabek yang berasal dari Dana BKBK, Posyandu, Dana PAUD, Pelatihan Pengelolaan Pariwisata menggunakan dana desa, melaksanakan Progul Satu Nagari Satu Even, safari ramadhan dan lain -lain,” kata Wali Nagari Risfel.

Kegiatan yang dibuka secara resmi Ketua BPRN Tabek Drs. Mushardi, MM ini dihadiri juga Ketua Tim III Fasilitasi Musnag Tanah Datar Edward beserta anggota tim, Forkopinca Parianan dan undangan lainnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here