Mulai Tahun Ajaran 2023-2024, SMA Plus Provinsi Riau Berubah Jadi SMA Taruna

0
2112

SABANA KABA, Pekanbaru–Akhir Pebruari 2023 ini SMAN Plus Provinsi Riau akan segera berubah status dari SMAN Plus menjadi SMAN berbasis Ketarunaan, dan sudah disetujui oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau sesuai keputusan rapat beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Usai Dilakukan Penyaringan Peserta, Panwascam Sungayang Lantik Lima Anggota PKD

Demikian diungkapkan Kepsek Andri Karmidi. M.Pd pada saat upacara Bendera Senin (06/02/2023).dihalaman SMAN Plus Kubang.

Dikatakan, dengan adanya perubahan status itu, maka ada Tiga kurikulum yang harus dilaksanakan disekolah ini, pertama kurikulum Nasional yang berbasis Kurikulum Merdeka, kedua kurikulum berbasis Ketarunaan dan yang Ketiga Kurikulum berbasis Cambrige, Olahraga,Seni dan Marching Band.

” Jadi dengan adanya perubahan ini, konsekwensinya akan ada juga perubahan dibidang personil seperti basis Ketarunaan perlu penambahan 4 orang personil TNI 2 orang Pria 2 orang Wanita atau Polri aktif guna membantu dalam hal peningkatan kedisiplinan, pelatihan PBB ,Pembinaan Karakter maupun pembinaan kehidupan asrama bagi Siswa dan Siswi,” tambahnya.

Sementara kurikulum ketiga khusus untuk olahraga dan Marching Band, kita akan datang para pelatih yang berkualitas agar mampu meningkatkan prestasi Siswa dan Siswi kedepan.Pada kesempatan itu juga, disinggung tentang keberadaan SMAN Plus Prov Riau mendapat apresiasi cukup baik dari pihak Pemerintah.

Dengan perubahan nanti diharapkan akan dapat melahirkan generasi bangsa sebagai kader pemimpin berkwalitas dan berkarakter dimasa depan.(Syamsir. S).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here