Masa Tanggap Darurat Berakhir, Sepuluh Korban Hilang Masih Belum Ditemukan

0
483
Bupati Tanah Datar Eka Putra menyalami warga yang keluarganya korban hanyut banjir bañdang belum ditemukan

SABANA KABA, Tanah Datar—Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, masa tanggap darurat di Kabupaten Tanah Datar ini tidak serta merta kita akhiri, tetapi sudah penuh dengan kajian dan pertimbangan, baik kajian dari BMKG, kajian dari BPBD dan Insya Allah ke depan kondisi kita sudah mulai membaik.

BACA JUGA : TMMD di Koto Tuo Berakhir, Jalan Baru Sepanjang 4,46 KM dengan Lebar 6 Meter Berhasil Dibuka

“Saya mewakili keluarga korban dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim gabungan Basarnas, yang selama lebih kurang satu bulan berada disini untuk menjalankan tugas kemanusiaan di Kabupaten Tanah Datar,” sampai Bupati Tanah Datar Eka Putra ketika memimpin apel penutupan masa tanggap darurat di halaman depan Gedung Indojolito Batusangkar, Sabtu (08/06/2024)

Dikatakan, ada tiga poin besar yang sudah bapak dan ibu lakukan,  yaitu melakukan pencarian korban, ekspedisi Batang Sigarunggung dan terakhir melakukan pembersihan rumah-rumah penduduk yang terkena lumpur.

“Kami melihat, bagaimana bapak dan ibu dengan ikhlas melakukan pencarian warga kami yang hilang hingga hari kemarin, dengan penuh semangat bapak dan ibu menyusuri sungai dan lumpur bahkan sampai ke kabupaten Sijunjung dan Padang Pariaman. Begitu juga tim ekspedisi yang dipimpin Marinir, tak mengenal takut dan lelah tim menyusu rsungai bekerja membersihkan material yang menghambat di sungai tersebut,” ungkapnya.

Walaupun sebentar lagi bapak dan ibu akan meninggalkan kami, tapi semangat keikhlasan yang bapak Ibu tinggalkan disini menjadi vitamin kekuatan dan doa bagi kami untuk kembali bangkit seperti semula. Saat ini juga kami hadirkan 10 keluarga korban yang belum ditemukan dan alhamdulillah 10 keluarga korban sudah mengikhlaskannya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here