Damkar Cepat Tanggap, Warga Munggu Dama Sampaikan Ucapan Terima Kasih

0
1542

SABANA KABA, Tanah Datar–Warga Munggu Dama Jorong Malana Ponco Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar menyampakan ucapan terima kasih pihak Damkar (Pemadam Kebakaran) Satpol PP Damkar Tanah Datar, karena cepat tanggap menyikapi peristiwa kebakaran yang menimpa salah seorang warga di komplek tersebut, Jumat (10/12/2021) sekitar pukul 19.50 Wib.

BACA JUGA : Bakar Korban Hidup-Hidup, Delapan Terduga Pelaku Pembunuhan Ditangkap Polisi

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan tersebut disampaikan melalui Tokoh Masyarakat Munggu Dama Wirmas Darwis, SE kepada Kasatpol PP dan Damkar Tanah Datar melalui Kasi Matkar (Keselamatan dan Kebakaran) Fauzi Arifin melalui ponsel, setelah kru Damkar sangat sikap menyikapi laporan masyarakat.

Wirmas Darwis selanjutnya menjelaskan, begitu kelihatan api di rumah Yetnita pensiunan ASN Pemkab Tanah Datar, seorang warga bernana Revolis alias Pul langsung menelepon petugas Damkar. Dalam tempo tidak sampai sepuluh menit, armada Damkar sudah sampai di Komplek Munggu Dama.

“Kesigapan bertindak dari kru Damkar ini sangat kita hargai sekali, mengingat jika terlambat setengah saja, kita tidak sempat membayangkan apa yang tejadi terhadap rumah lainnya cukup rapat di komplek ini,” tutur Wirmas Darwis yang akrab dipanggil Wede ini kepada www.sabanakaba.com, Sabtu (11/12/2021).

Dalam pemadaman kebakaran di Munggu Dama ini, tiga unit armada diturunkan untuk memadam api masing-masing 2 unit dari Batusangkar dan 1 unit dari Posko Kecamatan Salimpaung, dengan kekuatan personil 25 orang.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here