Oknum OKP Palak Pedagang Sayur, Dua Pelaku Diamankan Polisi

0
493

SABANA KABA, Sumut—Polsek Medan Barat Polrestabes Medan mengamankan dua tersangka masing-masing berinisial RS (29 tahun) dan ES (35 tahun) warga Sei Agul Medan Barat Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, karena diduga telah melakukan pungutan liar terhadap pedagang sayur di Pasar Pagi Sambu Baru.

BACA JUGA : Curi Sapi di Siang Bolong, Seorang Pelaku dan BB Ditangkap Polisi

Kapolsek Medan Barat, AKP Tina Putilawati saat dijumpai di Mapolsek Medan Barat, pada Rabu Sore, 22 September 2021, membenarkan atas adanya pengutipan liar yang menimpa pedagang sayur di Pasar Pagi Sambu Baru. ”Dua tersangka telah diamankan”, kata AKP Tina Putilawati.

Dua tersangka yang ditangkap diketahui salah satu anggota Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP) di Medan. AKP Tina Putilawati menyampaikan dirinya sangat marah dikarenakan pada video yang viral beredar di media sosial, oknum preman tersebut menantang Polisi.

Setelah mendapat informasi Pungli tersebut, Polsek Medan Barat langsung menerjunkan Unit Reskrim yang langsung dipimpin oleh Kanitreskrim, Iptu Philip Antonio Purba bersama Panit 2 Ipda Riswan Ginting ke Pasar Pagi Sambu Baru. ” Tersangka berhasil ditangkap tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Medan Barat memaparkan, korban bernama Dameria Hutauruk (38 tahun) warga Jalan Ayahanda tersebut telah membuat laporan ke Mapolsek Medan Barat.

”Tiap hari ada 16 pedagang yang dimintai uang sebesar 2000 oleh tersangka dengan alasan untuk pembinaan organisasi”, paparnya.

Guna kepentingan penyelidikan, Pihak Polsek Medan Barat akan memerisa beberapa saksi dan terus mendalami kasus pungli tersebut.

Bagi siapa yang melakukan tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Medan Barat, AKP Tina Putilawati dengan tegas menyampaikan tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan. ” Kita telah membuktikan dengan menangkap tersangka pungli di Pasar Pagi Sambu Baru”, tegasnya.

Kapolsek Medan Barat berpesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk melapor jika melihat atau mendapat tindak kriminalitas dilingkungan masing masing. ” Kita 1× 24 jam Siaga”, katanya.

Sebelumnya Viral dimedia sosial seorang pria diduga sedang melakukan pungli terhadap seorang pedagang sayuran di Pasar Sambu Baru, Danau Jempan Medan Barat.

Dalam Video yang berdurasi 14 menit tersebut terdengar seorang pria memakai baju hitam mengatakan ”Kau panggil orang Polsek kesini semua, gak takut aku”, ucapnya dengan lantang kepada seorang pedagang sayuran seperti dikutip dari Tribrata News Sumu. [SK.01]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here