SILPA Tinggi, Fraksi Perjuangan Golkar Pertanyakan Kegiatan Banyak Tak Terlaksana

0
738

SABANA KABA, Tanah Datar—Fraksi Perjuangan Golkar DPRD Tanah Datar mempertanyakan tentang SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) tahun 2021, sementara kegiatan yang telah direncanakan banyak yang tidak terlaksana, meskipun sudah dibuat sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA : Luar Biasa, Reuni Akbar IKA IAIN Bukittinggi Berlangsung Semarak, Meriah dan Sukses

Hal tersebut disampaikan Fraksi Perjuangan Golkar melalui juru bicara Syafaruddin Dt.Marajo terkait Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Penjelasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 di ruang sidang utama DPRD setempat, Selasa (17/05/2022).

“Sisa Lebih Pembiayaan Anggran tahun 2021 sebesar Rp.111.596.589.145,27 mohon penjelasan mengapa SILPA tahun 2021 dengan jumlah tersebut, sementara kegiatan yang telah di rencanakan tidak telaksana seperti kegiatan yang sudah tercantum pada hasil Musrenbang tahun 2020,” tambah Syafaruddin Dt.Simarajo.

Fraksi Perjuangan Golkar lebih lanjut menyampaikan, ditengah kondisi masyarakat yang mengalami tekanan ekonomi dari berbagai faktor, alasan apa yang menjadi pertimbangan dari pemerintah daerah yang sedianya anggaran tersebut setidaknya dapat membantu menggerakkan ekonomi rakyat di Tanah Datar.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tahun ini dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 11. Disatu sisi Fraksi Perjuangan Golkar memberikan apreasiasi terhadap Aadministrasi Pengelolaan Keuangan Daerah, namun disisi lain apa dampaknya, kegunaan dan manfaat untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

Sementara Fraksi Nasdem melalui juru bicara Khairul Abdi menyoal tentang pelayanan RSUD MA.Hanafiah Batusangkar. “Kami melihat masih belum primanya pelayanan terhadap masyarakat, karena masih adanya antrian yang menumpuk dan berdesakan di bagian rekam medik,

Sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Anton Yondra didampingi Wakil Ketua Saidani serta Sekwan Yuhardi ini juga dihadiri Wabup Richi Aprian serta ikut memberikan Pandangan Umum Fraksi Hanura, PKS, PPP, Gerindra, Demokrat dan Fraksi PAN.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here