Tantangan Berat Dilewati, Suci Wulandari Berpeluang Raih Emas PON XX Papua

0
1350

SABANA KABA, Papua–Pesilat andalan Sumatera Barat (Sumbar) asal Kabupaten Tanah Datar, Suci Wulandari melewati rintangan yang cukup berat dan berpeluang besar untuk meraih medali emas, setelah mengalahkan pesilat asal Sumatera Utara, Afriani Laurensia Barus di kelas B putri PON XX Papua 2021 di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Rabu.

BACA JUGA : Perkuat Softball DKI Jakarta, Putra Padang Ganting Raih Perak di PON XX Papua

Seperti diberitakan Kantor Berita Antara Sumbar, Pelatih Silat Sumbar, Irmay Hendri dalam keterangan tertulis di Merauke, Rabu, mengaku puas dengan hasil yang didapatkan Suci Wulandari pada pertandingan awal Silat Sumbar di PON XX Papua tersebut.

“Lawan Suci ini peraih perak di Pra PON, dan kita dapat kesempatan pada pertandingan pertama menghadapinya, dan Alhamdulillah Suci bisa melewatinya,” katanya menambahkan.

Menurut Irmay, Suci pada pertandingan pertama di kelas B putri ini sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik, sehingga menang atas Sumatera Utara yang dianggap saingan cukup berat dalam meraih medali emas.

“Kita cukup puas, karena Suci atlet yang kita andalkan untuk dapat memperebutkan medali,” kata dia.

Dalam laga selanjutnya Suci akan menghadapi pesilat asal Kalimantan Timur Dinda Nuraidha. “Pertandingan berikutnya ia akan menghadapi Kalimantan Timur, Insha Allah kita akan tetap fokus untuk bisa bawa medali pulang ke Sumbar,” tutur Irmay

Suci Wulandari cukup diunggulkan lantaran memiliki titel sebagai atlet peraih emas pada SEA Games 2019 di Filipina.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here