SD KECAMATAN RAMBATAN DAN SMPN 1 BATUSANGKAR RAIH PERINGKAT I O2SN

0
1522

Batusangkar (SK).- Kendati tidak diumumkan secara resmi, namun berdasarkan perolehan medali Kecamatan Rambatan meraih peringkat pertama perolehan medali ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD sedangkan O2SN tingkat SMP tercatat peraih medali emas terbanyak adalah SMPN 1 Batusangkar pada pelaksanaan O2SN Kabupaten Tanah Datar yang berlangsung di Batusangkar tanggal 9 sampai 13 April 2018.

Berdasarkan nama-nama pemenang yang diperoleh Sabanakaba.com dari panitia, utusan SD Kecamatan Rambatan memborong 3 medali emas dan 2 perak dari 10 nomor yang dipertandingkan, disusul Kecamatan Limakaum dengan 2 emas 2 perak serta Kecamatan X Koto meraih 1 emas 1 perak. Untuk tingkat SMP dari 10 nomor yang dipertandingkan SMPN 1 Batusangkar memborong 4 medali emas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar, Drs. Abrar, didampingi Kabid Pembinaan SMP, Inhendri Abas, S.Pd, MM, dan PPTK O2SN, Erman, SH, ketika dihubungi Sabanakaba.com, Senin (16/4), membenarkan panitia belum merekap perolehan medali untuk menentukan peringkat.
“Belum sempat merekapnya, jika ada yang mencoba merekap mudah-mudahan tidak salah,” timpal Inhendri Abbas.

Kadis Dikbud berharap dengan selesainya O2SN tingkat Kabupaten Tanah Datar yang diikuti sekitar 600 peserta didik SD dan SMP, agar Kabid Pembinaan SMP bersama Kabid Pembinaan SD segera mempersiapkan atlit juara I yang berhak mewakili Kabupaten Tanah Datar ke arena O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang.

“Yang mendesak itu dipersiapkan atlit O2SN SD karena kejuaraan tingkat Provinsi Sumatera Barat akan diselenggarakan tanggal 23 sampai 27 April 2018,”kata Abrar menekankan.
Lebih jauh Inhendri Abas menyebutkan, untuk mewakili ke tingkat provinsi adalah juara pertama pada sepuluh nomor yang dipertandingkan. Adapun nama-nama atlit SD utusan Kabupaten

Tanah Datar yang akan bertarung di arena O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat adalah pada cabang atletik putra diwakili Indra Ferizal dari SDN 06 Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru dan atletik putri Siti Navissa dari SDN 16 Pandai Sikek Kecamatan X Koto.

Pencak silat putra maupun putri diborong SDN 09 Simawang Kecamatan Rambatan atas nama Fandy Saputra dan Nabila Putri. Karaten putra Bintang Viyo Fydelis SDN 06 Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting dan putri Sahara dari SDN 05 Rambatan Kecamatan Rambatan. Renang putra Robil Hidayat dari SDN 07 Sungayang Kecamatan Sungayang dan putrid Regyba Fitri dari SDN 20 Batusangkar. Bulutangkis putra Radit Zulfa dari SDN 09 Baringin Kecamatan Limakaum dan putri Aulya Pertiwi Ramadhani dari SDN 08 Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas.

Selanjutnya sebagai dijelaskan Erman, utusan Kabupaten Tanah Datar ke O2SN SMP tingkat provinsi adalah C.Pratama dan Fadillah Putri untuk cabang atletik putra/putrid. Pencak silat putra Natha Fito Sanggi dari SMPN 1 Salimpaung dan putri Vanissa Selvana dari SMPN 2 Rambatan. Karate putra dan putri keduanya diborong SMPN 1 Batusangkar atas nama Anugerah Maulana dan Hanifa. P.

Renang putra Fauzan dari SMPN 2 Batusangkar dan putri Ningrum Fatiha dari SMPN 1 Batusangkar. Bulu tangkis putra Taufiqurrahman Thariq dari SMPN 1 Batusangkar dan putri Nabilla Azzahra dari SMPN 5 Batusangkar.(.).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here