Berupaya Tanggulangi Stunting, Arkadius Dt.Intan Bano Serahkan Bantuan Gizi Balita

0
589

SABANA KABA, Padang Panjang—Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt.Intan Bano memberikan bantuan gizi balita, ibu hamil dan ibu menyusui, kepada 100 orang warga, dalam rangkaian penanggulangan stunting di Kota  Padang Panjang, Sabtu (02/12/2023).

BACA JUGA : Hari Pertama Studi Komparatif, 37 Wartawan Tanah Datar Kunjungi LKBN Antara

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Pokok Pikiran (Pokir ) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt Intan Bano melalui Dinas Pertanian Sumatera Barat Bidang Pangan serta melibatkan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.

Paket bantuan yang diberikan kepada masing-masing penerima manfaat berupa beras 10 Kg, telur 2 sak, Susu dan makanan penunjang gizi bayi lainnya senilai Rp 0,5 juta.

Legislator dari Partai Demokrat ini dalam kesempatan tersebut mengatakan, anak terkena stunting bukan saja karena orang tuanya miskin, tetapi ada kala disebabkan ibu lalai dan kurang memperhatikan gizi anak, mulai dari dalam kandungan hingga lahir dan menjelang usia lima tahun.

“Jika memang ada yang berasal dari keluarga kurang mampu, kita sudah mencoba memasukkan ke dalam Dana Pokok Pikiran atau yang lebih dikenal dengan Dana Pokir, dan sebentar lagi akan diserahkan secara simbolis,” tambah Arkadius.

Ia berharap, dengan adanya bantuan gizi balita, ibu hamil, dan ibu menyusui ini secara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here