Doni Monardo Tutup Usia, Indonesia Kehilangan Pahlawan Lawan Covid 19

0
684

SABANA KABA, Jakarta--Masyarakat Indonesia kehilangan sosok Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, yang berperan penting dan berkontribusi besar selama pandemi Covid-19. Jenderal bintang tiga tersebut telah berpulang pada Minggu (3/12) akibat sakit yang dideritanya dan almarhum layak disebut sebagai pahlawan lawan Covid 19.

BACA JUGA : Akibat Erupsi Gunung Marapi, 28 Pendaki Selamat dan 11 Pendaki Dinyatakan Meninggal Dunia

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) begitu berkabung ketika mendengar meninggalnya Doni Monardo. Pribadi yang sangat menghargai alam ini berjasa dalam penanganan dan pengendalian pandemi, khususnya pada fase-fase awal.

Saat virus sudah terdeteksi masuk wilayah Indonesia, Doni menghabiskan satu setengah tahun untuk tinggal di kantor Graha BNPB demi totalitas menjalankan tugas, sekaligus menjaga keluarga di rumah agar tidak tertular Covid-19, karena tugas Ka-Satgas yang terkadang berinteraksi langsung dengan penderita Covid-19.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyampaikan duka cita atas berpulangnya Doni Monardo. Ia sangat mengapresiasi dedikasi yang luar biasa dari almarhum dalam penanggulangan bencana alam dan non-alam, khususnya selama pandemi Covid-19.

SELANJUTNYA BACA HAL 2 :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here