Jalan Pintu Masuk Parah, Walnag III Koto Willy Adha Minta Diaspal Kembali

0
243

SABANA KABA, Tanah Datar—Wali Nagari III Koto Kecamatan Rambatan Willy Adha, S.Sos minta kepada OPD (Organisasai Perangkat Daerah) terkait, untuk dapat mengaspal jalan pintu masuk ke Nagari III Koto, karena saat ini kondisinya sudah semakin parah.

BACA JUGA : Curi Dua Ekor Kambing, Dua Remaja Usia 17 Tahun Ditangkap Polisi

Hal tersebut dikemukakan Wali Nagari Willy Adha, ketika menyampaikan issu strategis dalam acara Musrenbang ( Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Nagari III Koto dalam penetapan RKP tahun 2023 dan DU RKP tahun 2024 di ruang pertemuan kantor wali nagari setempat, Selasa (20/09/2022).

Dikatakan, jalan pintu yang sudah semakin parah tersebut diantaranya dari Simabur ke Galandang sekitar 5 KM, dar Pasir Jaya ke Turawan sekitar 4 KM. Kedua jalan ini boleh dikatakan sangat berpengaruh bagi masyarakat nagari maupun bagi pendatang yang berkunjung.

“Sebenarnya masih banyak jalan dalam nagari III yang membutuhkan aspal, namun karena anggaran terbatas, tentu mungkin dikerjakan sekaligud,” kataWali Nagari Wilyy Afa menambahkan.

Sementara anggota DPRD Tanah Datar Adri Jinil Simabura, SH mengatakan, meskipun kegiatan anggota dewan cukup padat akhir- akhir ini, namun dalam acara Musrenbang Nagari III Koto diupayakan hadir, mengingat warga nagari setempat merupakan bagian tak terpisahkan dari wakilnya di DPRD Tanah Datar.

“Sebagai wakil rakyat dari Dapil atau Daerah pemilihan 2, kita tetap berusaha berlaku adil dalam pemererataan pembangunan,” kata Adrijinil dari Fraksi Partai Nasdem ini menambahkan.

Berkaitan dengan peran serta wakil rakyat dari Dapil 2 ini, Adrijinil mengatakan, untuk mepercepat pembangunan di nagari, anggota DPRD diberi yang namanya Dana Pokir dan BKBK. Dana Pokir dititipkan melalui Dinas dan Badan atau Kantor, sementara Dana BKBK dititipkan pada Pemerintahan Nagari.

Ikut hadir dalam kesepatan Kepala Dinas Perhubungan Tanah Datar Irwan, Utusan OPD, Camat Rambatan diwakili Sekcam dan undangan lainnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here