Jelang Dibuka untuk Umum, Tanah Datar Gerakkan ASN Bersihkan Lapangan Cindua Mato

0
595

SABANA KABA, Tanah Datar–Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM pimpin apel bersama ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar Jumat (03/02/2023) dalam rangka gotong royong pembersihan Lapangan Cindua Mato Batusangkar jelang dibuka untuk umum.

BACA JUGA: Begal Payudara Anak Bawah Umur, Seorang Pemuda Mendengkam di Rutan Polisi

“Sengaja kita melaksanakan apel bersama ASN di lapangan ini dan dilanjutkan dengan bergotong-royong dalam rangka persiapan pemanfaatan pemakaian lapangan Cindua Mato,” kata Bupati Eka Putra sebelum goro dimulai.

Dikatakan, gotong royong yang kita lakukan pada hari ini berfokus pada pembersihan area terhadap sampah dan gulma di dalam lapangan, agar tercipta kebersihan dan kenyamanan lingkungan, meskipun sebelumnya hal yang sama juga sudah dilakukan oleh Dinas Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Tanah Datar.

Untuk itu pada pagi ini Saya mengajak kita semua mari sama-sama kita bersihkan lapangan kita dan Insya Allah mulai hari ini juga para pedagang juga akan kita atur dan pindahkan ke tempat yang sudah kita siapkan. Insya Allah dalam waktu empat hari ke depan semuanya selesai dan minggu depan Lapangan Cindua Mato ini sudah kita buka untuk umum,” terang Eka Putra.

Namun demikian, tambah Bupati, berkenaan dengan sampah yang selama ini selalu menjadi masalah bukanlah semata-mata tanggung jawab dari pemerintah saja, tetapi kepada masyarakat di Tanah Datar juga diajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan.

“Untuk itu, kepada masyarakat yang ada di Tanah Datar dan Batusangkar ini mari kita bersama-sama menjaga lapangan Cindua Mato ini terutama kebersihan, keamanan dan kenyamanannya bagi pengunjung yang akan datang ke sini,” himbau Bupati Eka.

Selain itu kepada seluruh ASN juga diminta untuk menyampaikan kepada masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya agar juga dapat berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing.Tidak itu saja, kepada seluruh ASN yang hadir ikut apel dan goro bersama pagi diucapkan terima kasih.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here