Legislator Eri Hendri, Membangun Nagari Perlu Kekompakan

0
766

SABANA KABA, Tanah Datar—Anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri,SP menegaskan, untuk membangun nagari perlu kekompakan, baik sesama anggota masyarakat maupun dengan pemerintahan nagari.

BACA JUGA :Miliki Tiga Paket Sabu, Tim Tarantula Amankan Seorang Pria di Kecamatan Lima Kaum 

“Jika kita tidak kompak dalam mebangun nagari, tentu Musnag yang kita selenggarakan hari ini tidak akan dapat menghasilkan RKP yang baik,” kata Eri Hendri yang juga tokoh masyarakat Pagaruyung ini dalam Musrenbang Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas, Kamis (27/07/2023).

Ia juga mengingatkan agar  penyusunan RKP ini harus sesuai dengan RPJM, karena untuk perencanaan pembangunan, juga harus mengacu ke Peraturan Daerah.

“Dalam menyambut tahun-tahun politik, jangan sampai kita di adudomba oleh orang tertentu, bisa saja lantaran beda pilihan nantinya, karna itu akan merugikan nagari kita Pagaruyung ini,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Tim I Fasilitasi Musnag Tanah Datar diwakili Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, S.Sos juga mengajak peserta Musnag untuk sama-sama berperan aktif dalam diskusi kelompok untuk menghasilkan perencanaan pembangunan terbaik untuk Nagari Pagaruyung

Ketua BPRN Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Drs.H.Syaiful Jannah membuka secara resmi Musyawarah Nagari (Musnag) Nagari Pagaruyung yang digelar d i ruang pertemuan kantor wali nagari setempat, Kamis (27/07/2023),

Ketua BPRN Syaiful Jannah dalam kesempatan tersebut mengharapkan kepada peserta Musnag agar dapat berperan aktif dalam Penyusunan Rencana Pembangunan, sehingga menghasilkan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari yang baik kedepan.

“Musnag memang sudah menjadi agenda Tahunan bagi setiap nagari, karna dalam perencanaan pembangunan nagari harus di adakan Musyawarah Nagari, hal ini sudah di atur oleh Undang-undang dan di perkuat oleh Perbup, Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar,” tambahnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here